Kamis, 21 Oktober 2021

Jos! PSCS Cilacap Taklukkan PSIM Yogyakarta 1-0, Begini Komentar Presiden dan Pelatih

Pscs Cilacap vs PSIM Yogyakarta. (Dok istimewa)

PSCS Cilacap berhasil memenangkan pertandingan pertamanya di Liga 2 musim 2021, melawan PSIM Yogyakarta dengan hasil 1-0. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Manahan Surakarta pada 26 September 2021.


Surakarta, Serayunews.com

PSCS Cilacap berhasil unggul di akhir babak pertama, melalui Gideon Marshell Huwae pada menit ke 40. Dengan memanfaatkan bola muntah dari luar kotak penalti.

Sedangkan di babak kedua, PSCS cenderung bermain bertahan. Bahkan penguasaan bola didominasi oleh PSIM, hanya saja, sampai pertandingan berakhir, tim asal Yogyakarta itu tidak dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Presiden PSCS Cilacap Bambang Tujiatno mengatakan, kemenangan di pertandingan awal Liga 2 ini, akan didedikasikan kepada seluruh pendukung PSCS dimana pun berada. Karena telah selalu mendukung di berbagai kesempatan, apalagi saat ini harus mendukung dari rumah.

“Kemenangan ini akan jadi semangat awal kita dalam mengarungi musim 2021. Terutama suntikan semangat bagi para pemain,” katanya kepada serayunews.com, sesaat setelah pertandingan, Minggu (26/9/2021).

Sementara itu, Pelatih Kepala PSCS Cilacap Frans Sinatra menyebutkan, pertandingan ini dirasa cukup berat bagi para pemainnya. Namun para anak asuhnya itu, dapat bermain lepas dan menguasai pertandingan, terutama di babak pertama.

“Mental pemain kami cukup kuat, saya kira ini modal awal yang baik. Terbukti di babak pertama bermain tanpa beban dan akhirnya tercipta gol,” tuturnya.

Sedangkan, lanjutnya, di babak kedua anak asuhnya itu lebih fokus pada lini tengah dan pertahanan. Sehingga para pemain lawan dapat menciptakan beberapa peluang yang dapat membahayakan gawangnya.

“Di babak kedua para pemain kami dapat menjalankan tak tik yang diarahkan, jadi gawang kami selamat dari serangan-serangan lawan,” ungkapnya. (Irfan)

Berita Terkait

Berita Terkini