Jumat Berkah, PWP Cilacap Serahkan Bantuan Rp50 Juta untuk Masjid dan Musala

Persatuan Wanita Patra (PWP) tingkat wilayah RU IV Cilacap saat menyerahkan bantuan masjid dan musala di gedung PWP, kompleks Perumahan Pertamina Gunung Simping, Cilacap, Jumat (17/3/2023). (Dok PT KPI RU IV Cilacap).

Persatuan Wanita Patra (PWP) tingkat wilayah RU IV Cilacap kembali menyalurkan bantuan untuk masjid dan musala senilai Rp50 juta. Simbolis penyerahan bantuan dalam sebuah acara di gedung PWP, kompleks Perumahan Pertamina Gunung Simping, Cilacap, Jumat (17/3/2023).


Cilacap, serayunews.com

Ketua PWP tingkat wilayah RU IV Cilacap, Ny. Mahmudah Edy Januari melalui Ketua Bidang Sosial Budaya, Ny. Dewi Cecep menuturkan bantuan ini sebagai wujud kepedulian PWP pada lingkungan sekitar.

“Sebagai organisasi istri pekerja PT KPI di Cilacap, program kami selaras dengan perusahaan untuk hadir dan membantu masyarakat di lingkungan sekitar,” katanya.

Lanjut Ny. Dewi, bantuan kali ini dalam bentuk material bahan bangunan sesuai dengan kebutuhan masing-masing masjid dan musala penerima.

“Kami berharap bantuan ini menjadi stimulan menuntaskan pembangunan maupun kegiatan renovasi masjid dan musala. Juga mohon doanya untuk keberlanjutan program-program sosial PWP dan tak lupa doa untuk keselamatan operasional kilang,” ungkapnya.

Kasyono dari Griya Quran Mulia 2 dalam tanggapannya mengapresiasi kepedulian PWP Cilacap yang selama ini rutin berdonasi untuk masyarakat sekitar.

“Kami mendoakan untuk keberkahan PWP, tetap istiqomah dan semakin luas menebarkan manfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Tercatat 10 masjid dan musala penerima bantuan, masing-masing Griya Quran Mulia 2 di Jalan Gatot Subroto, Masjid Al Mubarok di Jalan Jawa, Gunung Simping, Masjid Al Qomar di Jalan Tentara Pelajar, Musala Al Hidayah di Kelurahan Tegalkamuyan, Masjid Al Muhtadin di Jalan Bawean, dan Musala Nurul Huda di Jalan Logawa Barat.

Empat penerima lainnya diberikan melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma), yakni Musala Istiqomah di Tegal Katilayu, Masjid Abu Bakar Shidiq di Sidakaya, Masjid Al Khasan di Jalan Nakula, dan Masjid Al Firdaus di Jalan Rajiman.

Berita Terkait

Berita Terkini