Kamis, 7 Juli 2022

Kabar Baik, PTM 100 Persen di Cilacap akan Digelar Bertahap

Pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Cilacap, tak lama lagi akan digelar. Meski belum diketahui secara pasti kapan waktunya, namun pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan merealisasikannya secara bertahap. 


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, Sadmoko Danardono melalui Kabid Pendidikan Dasar, Kastam mengatakan, pelaksanaan PTM 100 persen akan dilakukan secara bertahap. Nantinya, setiap sekolah akan diperkenankan untuk mengusulkan pelaksanaan PTM 100 persen dengan berkoordinasi bersama Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di kecamatan masing-masing.

“Kami arahnya sudah ke sana, tapi pihak sekolah harus bisa menjamin prokes ketat selama kegiatan belajar mengajar. Kalau pihak gugus tugas sudah memperbolehkan, baru bisa digelar,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (16/5/2022).

Baca juga  Umumkan Sejumlah Nama, Berikut Daftar Pemain Baru PSCS Cilacap

Dalam pelaksanaannya, kata dia, nantinya akan diadakan evaluasi dalam jangka waktu tertentu. Hal itu sebagai upaya lanjutan dalam menjamin kesehatan peserta didik selama mengikuti PTM 100 persen. Apalagi saat ini juga sedang diwaspadai adanya penyakit hepatitis akut yang menyerang anak-anak.

“Pada intinya PTM 100 persen akan bertahap, akan dipilih sekolah mana dulu yang sudah siap. Baru nanti bisa disusul sekolah lain, jadi tidak serentak semua mengadakan PTM 100 persen,” ujarnya.

Sedangkan untuk saat ini, kegiatan belajar mengajar masih dilaksanakan dua shift atau 50 persen dari kapasitas ruangan. Selain itu, ada juga sekolah yang melaksanakan PTM 50 persen dengan sekema ganjil genap yang mengacu pada absensi.

Berita Terkait

Berita Terkini