Kamis, 7 Juli 2022

Kader PDIP Purbalingga Antusias Ikuti Senam Sicita di Hari Kebangkitan Nasional 

Kader PDIP Kabupaten Purbalingga mengikuti Senam Cinta Tanah Air (Sicita), di lapangan Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Jumat (20/5/2022). (Joko Santoso)

Sekitar 400 kader PDIP Perjuangan Kabupaten Purbalingga antusias mengikuti Senam Cinta Tanah Air (Sicita) di lapangan Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Jumat (20/5/2022). Kegiatan yang digelar dalam rangka pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) tersebut berlangsung semarak bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.


Purbalingga, serayunews.com

“Hari ini unsur pengurus DPC PDIP, Fraksi PDIP DPRD Purbalingga, PAC dan juga kader serta simpatisan, mengikuti kegiatan senam bersama yang dilakukan secara daring dengan jajaran DPP PDIP dan juga DPC PDIP yang lain di seluruh tanah air. Semua berlangsung lancar dan semarak serta kita semua bergembira,” kata Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan didampingi Sekretaris Karseno.

Baca juga  Perumda Owabong Segera Lakukan Penataan Balkondes di Golaga 

Disampaikan pelaksanaan Senam Sicita tersebut menindaklanjuti surat dari DPP PDIP Nomor 4013/IN/DPP/IV/2022 tanggal 29 April 2022. Menurutnya pelaksanaan Sicita merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Senam ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan diikuti oleh jajaran pengurus di semua tingkatan. Filosofi senam ini adalah sebagai implementasi rasa cinta tanah air dan budaya Indonesia,” terangnya.

Dia menjelaskan, sejak dua pekan lalu jajaran pengurus dan kader PDIP Purbalingga sudah berlatih bersama untuk memantapkan gerakan senam tersebut. Latihan dikomandani anggota DPRD Purbalingga Uswatun Khasanah yang juga Ketua PAC Kecamatan Mrebet. Hari ini mereka mengikuti kegiatan senam itu dengan penuh semangat.

Baca juga  Wacana Pemekaran Wilayah Kabupaten Banyumas Belum Ada Progres Berarti, Ini Penyebabnya

“Kegiatan senam juga menjadi ajang konsolidasi internal kami. Karena masih dalam kondisi pandemi, peserta senam kami batasi. Jadi pesertanya hanya perwakilan PAC dan juga kader,” lanjut Bambang Irawan.

Rencananya Senam 

Sicita akan disosialisasikan ke seluruh pengurus dan kader hingga tingkatan ranting. Ditambahkan filosofi dari pelaksanaan senam bersama ini adalah untuk membentuk tubuh dan jiwa yang sehat.

“Dengan kondisi tubuh yang sehat kita bisa terhindar dari berbagai penyakit. Oleh karena itu seluruh kader PDIP di Purbalingga diimbau untuk secara rutin melaksanakan senam ini,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini