Sabtu, 18 September 2021

Kajari Purbalingga Diganti, Bagaimana Kelanjutan Penanganan Kasus Korupsi Kecamatan Purbalingga? 

Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga Revanda Sitepu SH MH. (dok istimewa)

Mutasi jabatan dikalangan pejabat merupakan hal lumrah. Seperti baru-baru ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Purbalingga. Posisi Lalu Syaifudin SH MH digantikan oleh Revanda Sitepu SH MH. Serah terima jabatan (Sertijab) telah dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jateng), Senin (02/08/2021) lalu.


Purbalingga, serayunews.com

Kasi Intel Kejari Purbalingga Indra Gunawan menyampaikan, sertijab sudah dilaksanakan di Kejari, Semarang. Acara dilaksanakan terbatas, bersama dengan sejumlah kejaksaan lain di Jateng.

“Sertijab sudah dilakukan di Semarang, bareng dengan kejaksaan lainnya,” kata Indra, Rabu (04/08/2021) siang.

Kajari Purbalingga sebelumnya dijabat oleh Lalu Syaifudin. Sekarang dia pindah tugas ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Kepala Kejaksaan Purbalingga kemudian digantikan oleh Revanda Sitepu. Sebelumnya di menjabat di Kejaksaan Gorontalo Utara.

“Jumat (Pekan ini, reda) rencananya akan perkenalan dengan Forkompinda,” kata Indra.

Dijelaskan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa. Pindahnya Kejari Lalu Syaifudin tidak ada hubungannya dengan penanganan sejumlah di Kejari Purbalingga. Mutasi ini murni karena sudah ditetapkan pindah tugas, bersama kejaksaan lain di Jateng.

Diketahui, selama menjabat sebagai Kejari Purbalingga Lalu Syaifudin menangani sejumlah perkara. Diantaranya adalah Kasus korupsi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Purbalingga. Kasus ini menyeret tiga tersangka, dua diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Satu lainnya merupakan pekerja swasta.

Selain itu, ada juga perkara dugaan korupsi di kantor Kecamatan Purbalingga. Namun kasus ini masih belum selesai sampai saat ini. Lebih dari 30 saksi sudah diperiksa. Penghitungan kerugian Negara juga sudah dihitung. Namun, sudah beberapa bulan belum juga menetapkan tersangka.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini