Minggu, 5 Februari 2023

Kalah 1-0 dari Persak Kebumen, Peluang Persibara Soeratin Makin Berat

Ilustrasi bola. (Sumber jarmoluk/pixabay.com)

Perjuangan Persibara Banjarnegara U-17 di Piala Soeratin 2022, menjadi cukup berat setelah pada laga perdana harus kalah 0-1 dari tuan rumah Persak Kebumen U-17, di Stadion Candradimuka Kebumen, Jumat (2/12/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Dalam laga perdana Piala Soeratin Grup J antara Persibara Banjarnegara U-17 vs Persak Kebumen U-17 ini, berlangsung menarik. Bahkan sejak menit awal, tim tuan rumah langsung melakukan tekanan. Upaya tuan rumah berhasil membuka dengan gol cepat, di awal babak pertama.

Tertinggal satu gol, Persibara junior berusaha bangkit. Permainan kedua tim terus berkembang dan berjalan cukup menarik. Beberapa peluang juga tercipta dari pada awal babak pertama. Memasuki menit ke 36 Persibara junior berhasil melakukan serangan dan menjebol gawang Persak Kebumen junior.

Namun sayang, gol tersebut tidak disahkan dan wasit menganggap bola belum melewati garis gawang. Kedudukan 1-0 atas tuan rumah, bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan makin giat. Anak asuh Rio Hermawan, mencoba melakukan serangan cepat untuk menyamakan kedudukan. Namun lagi-lagi, serangannya berhasil digagalkan anak-anak Persak junior.

Tercoreng

Menanggapi hasil ini, Manajer Persibara Junior, Priyo Pinok Pambudi mengatakan, sebenarnya permainan kedua tim berjalan menarik dan imbang. Hanya saja laga ini menjadi tercoreng, akibat wasit tidak mengesahkan gol Persibara dan pertandingan tetap berlanjut.

“Saat kejadian, posisi hakim garis sangat jauh dari bola. Bahkan bola yang sudah melewati garis gawang itu, dikejar pemain belakang untuk menghalau. Kita melihat pemain itu menendang bola yang sudah melewati garis, tetapi wasit menganggapnya belum. Kalau menggunakan VAR, kami sangat yakin 1.000 persen itu mutlak gol,” katanya.

Meski begitu, dirinya tetap konsisten dan siap untuk bangkit melawan PSIK Klaten esok hari. Kemenangan multak harus diraih, untuk bisa merebut poin demi meraih runner up terbaik.

Dengan hasil ini, Persak Kebumen junior berhasil meraih posisi puncak dengan 3 poin. Sementara posisi kedua, ditempati oleh PSIK Klaten yang baru akan melakoni laga perdana melawan Persibara junor pada, Sabtu (3/12/2022) besok.

Sementara itu, pelatih Persak Kebumen U-17 Ashari Kurniawan mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Kemenangan di laga perdana, merupakan modal penting untuk merebut tiket lolos ke putaran berikutnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini