Selasa, 27 September 2022

Kalahkan Perseka, Command One Juara Liga 2 Askab PSSI Purbalingga

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan berfoto bersama pemain Command One yang menjadi juara Liga 2 Askab PSSI Purbalingga, Sabtu (16/7/2022) sore. (Joko Santoso/Serayunews)

Kesebelasan Command One berhasil menjadi juara Liga 2 Askab PSSI Purbalingga tahun 2022. Dalam pertandingan final di Stadion Goentoer Darjono, Sabtu (16/7/2022) sore, kesebalasan dari Desa Karangmalang Kecamatan Bobotsari tersebut menang 1-0 atas Perseka Karangbanjar.


Purbalingga, serayunews.com

Gol tunggal kemenangan Command One hasil gol Diski Indrajati di menit ke 64. Pertandingan yang dipimpin wasit Sarwono berlangsung dalam tempo cepat dan keras. Ketua Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan, Sekretaris Umum Edy Suryono dan Bendahara Sutarman, serta Ketua KONI Purbalingga Eko Susilo hadir dan menyaksikan pertandingan final tersebut.

Pelatih Command One Priyanto mengatakan sangat senang anak asuhannya bisa menjadi juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan. Menurutnya pertandingan melawan Perseka sangaat berat.

“Apalagi hujan turun sehingga lapangan licin dan pemain sulit mengontrol laju bola,” ungkapnya.

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan mengalungkan medali kepada pemain Command One, Sabtu (16/7/2022) sore. (Joko Santoso/Serayunews)

Sedangkan pelatih Perseka, Gunaryo mengatakan harus menerima hasil di babak final tersebut. Kendati hanya menjadi runner up, ia memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang sudah berjuang selama 90 menit.

“Kami mengakui keunggulan lawan. Namun kami bersyukur bisa masuk ke final dan bisa promosi ke liga 1 musim depan,” kata mantan striker kesebelasan Persibangga tersebut.

Momentum

Ketua Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan mengalungkan medali dan menyerahkan tropy kepada kedua kesebelasan. Dia berharap liga 2 tersebut bisa menjadi momentum kembali menggeliatnya pembinaan sepakbola di Purbalingga.

“Banyak pemain berkualitas yang tampil di sini. Mereka menjadi aset dan pemain masa depan. Selamat kepada para juara,” tegasnya.

Hasil lengkap Liga 2 Askab PSSI Purbalingga juara 1 Command One, Runner Up Perseka Karangbanjar dan peringkat ketiga bersama Sabuk Wulung FC dan Syaratlathi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini