Kamis, 20 Januari 2022

Kapal Pupuk Pusri Terbakar di Area 70 Teluk Penyu Cilacap, 21 ABK Selamat, 5 Lainnya Sedang Dievakuasi

Kapal Pupuk Pusri MT Soemantri Brodjonegoro. (Ulul)

Kapal Pupuk Pusri MT Soemantri Brodjonegoro terbakar di Area 70 Cilacap atau terminal khusus Dermaga Pertamina, Rabu (01/12/2021) pagi. Belum diketahui secara pasti sebab kebakaran kapal pengangkut pupuk itu.


Cilacap, serayunews.com

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kapal Pupuk Pusri Soemantri Brodjonegoro alami kebakaran mesin di Area 70 Cilacap pada Rabu (01/12/2021) pagi sektar pukul 07.30 WIB. Kebakaran tersebut mengakibatkan kepulan asap membumbung ke udara hingga terlihat dari daratan. Sebab lokasi kebakaran berada di perairan jauh dari daratan Cilacap.

Baca juga  Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap, Paparkan Sistem Pengamanan Obvitnas di Hadapan Pangdam IV/Diponegoro

Untuk memastikan keamanan lokasi kebakaran, Satuan Polisi Airud Polres Cilacap berjaga di sekitar lokasi agar kapal maupun perahu nelayan tidak melintas dekat ke area kapal terbakar.

“Polair mengamanankan di sekitar lokasi perairan agar nelayan tidak mendekat, untuk sementara dilakukan pemadaman dari tugboat Pertamina sama Pelindo,” ujar Kasat Polairud Polres Cilacap AKP Huda Syafi’i saat dikonfirmasi.

Kapal jenis kargo Soemantri Brodjonegoro bermuatan pupuk yang mengalami kebakaran di Area 70 Cilacap atau terminal khusus Dermaga Pertamina membawa 26 ABK, 21 ABK berhasil dievakuasi dengan selamat sedangkan sisanya 5 ABK masih dalam proses evakuasi oleh petugas gabungan.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini