Senin, 18 Oktober 2021

Karyawan Teriak! Begini Kronologi Aksi Perampokan di Toko Modern Adipala Cilacap yang Berhasil Digagalkan

Pelaku perampokan di sebuah toko modern di Desa Adipala Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. (Dok istimewa)

Aksi perampokan bersenjata tajam dikabarkan terjadi di sebuah toko modern di Desa Adipala Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. Beruntung aksi para perampok itu berhasil digagalkan usai karyawan toko berteriak minta tolong, dan akhirnya 3 pelaku berhasil diamankan warga dan Polisi, dengan barang bukti 2 bilah golok dan uang Rp 11,4 juta.


Adipala, serayunews.com

Kapolsek Adipala AKP Budi Suryanto menyampaikan bahwa peristiwa itu terjadi pada Kamis (07/10) malam sekitar pukul 22.20 WIB. Awalnya, anggota Reskrim mendapat laporan adanya orang mencurigakan di depan sebuah toko modern, sekitar Pasar Genting berjarak sekitar 500 meter dari Polsek Adipala, kemudian dilakukan pemantauan angota dan warga setempat.

Tak selang lama, keluar 2 orang dari toko dan saat dihampiri orang tersebut kabur dan karyawan toko meneriaki perampok, sehingga anggota langsung mengejar bersama warga dan berhasil mengamankan ketiga orang yang diduga pelaku perampokan tersebut.

“Kita amankan 3 terduga pelaku dengan barangbukti 2 bilah golok dan uang Rp 11,4 juta. Kasus ini masih didalami,” ujarnya, Jumat (08/10).

Dalam aksinya, ketiga terduga pelaku memiliki peran yang masing-masing, dimana satu orang pelaku mangawasi kondisi lingkunga dengan standby di atas motor di depan toko, sedangkan dua pelaku lain masuk dengan membawa senjata tajam berupa golok yang digunakan untuk mengancam para karyawan.

Saat kejadian tersebut, keadaan toko akan tutup dan sejumlah karyawan sedang menghitung uang. Kondisi inilah yang dimanfaatkan para pelaku untuk menggasak uang di brangkas dan laci kasir. Namun akhirnya pelaku bisa ditangkap oleh Polisi bersama warga dan diamankan ke Polsek Adipala. Sebelum dibawa ke Kantor Polsek, pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram atas aksi para pelaku ini.

Selain mengamankan 2 bilah golok dan uang Rp 11,4 juta, Polisi juga mengamankan motor milik pelaku. Dari 3 pelaku yang diamankan, 2 orang warga Jakarta dan 1 orang warga Rawalo Banyumas. Saat ini kasus tersebut masih didalami oleh Polisi untuk mengetahui motif dibalik aksi kejahatan yang dilakukan oleh para terduga pelaku ini.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini