Rabu, 1 Desember 2021

Kasus Harian Covid-19 di Purbalingga Turun, Vaksinasi Terus Digencarkan

Warga lansia di Desa Karangtalun Kecamatan Bobotsari Purbalingga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. (dok istimewa)

Kasus harian Covid-19 di Kabupaten Purbalingga terus mengalami penurunan. Data pada Senin (22/11/2021) menyebutkan tinggal terdapat 7 kasus aktif. Pasien positif Covid-19 tersebut semuanya menjalani isolasi mandiri.


Purbalingga, serayunews.com

“Secara umum selama dua hari kasus harian menurun. Tinggal 7 kasus dan semua pasien menjalani isolasi mandiri. Tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga, Hanung Wikantono, Selasa (23/11/2021).

Hanung memaparkan pada Senin (15/11/2021) kasus harian Covid-19 di Kabupaten Purbalingga memang sempat mengalami kenaikan menjadi 16 kasus. Namun sebagian besar penderita sudah sembuh dan kini tinggal 7 pasien yang semuanya menjalani isolasi mandiri. “Kami berharap ke depan kasusnya terus menurun,” ungkapnya.

Hanung menyampaikan pihaknya juga terus menggencarkan vaksinasi. Dia menyampaikan hingga akhir pekan lalu warga yang telah divaksin dosis pertama mencapai  452.491. Cakupannya mencapai 58.10 persen. Sedangkan vaksinasi untuk lansia  sudah mencapai 41.61 persen. “Jumlah lansia yang divaksin mencapai 41.142 orang,” lanjutnya.

Diungkapkan saat ini pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan hingga ke pelosok desa. Pihaknya tetap mentargetkan cakupan warga tervaksinasi bisa mencapai 70 persen. Dengan demikian diharapkan bisa diperoleh kekebalan komunitas.

“Kami juga berharap Purbalingga segera bisa turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Selanjutnya  di akhir tahun bisa ke level 1,” imbuhnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini