Jumat, 12 Agustus 2022

Kasus Meningkat, Rumah Sakit di Cilacap Kembali Rawat Pasien Covid

RSI Fatimah Cilacap
RSI Fatimah Cilacap

Sejumlah rumah sakit rujukan di Kabupaten Cilacap, kembali merawat pasien Covid-19. Saat ini terdapat enam pasien yang menjalani perawatan di tiga rumah sakit.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, Pramesti Giyana Dewi menyebutkan, rumah sakit rujukan di Cilacap kembali merawat pasien Covid-19 mulai Kamis pekan kemarin. Adapun yang pertama merawat pasien adalah Rumah Sakit Fatimah Cilacap, dengan satu orang pasien positif.

“Hari Kamis pekan lalu mulai ada pasien Covid-19 yang dirawat. Setelah sekian lama kami nihil pasien, bahkan zero kasus,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (27/7/2022).

Baca juga  Lagi, Cilacap Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya Tahun 2022

Ia menjelaskan, saat ini terdapat enam pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Perinciannya, di RSUD Cilacap satu orang, Rumah Sakit Pertamina empat orang, dan Rumah Sakit Santa Maria Cilacap, satu orang. Sedangkan satu orang pasien yang sebelumnya di Rumah Sakit Fatimah Cilacap, telah sembuh.

“Semua pasien ini isolasi biasa, tidak ada yang di ruang ICU. Artinya tidak parah, hanya membutuhkan perawatan intensif saja,” tuturnya.

Sementara, katanya, jumlah kasus Covid-19 di Cilacap saat ini mencapai 21 kasus, enam orang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Sedangkan 15 orang lainnya, hanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing lantaran tergolong pasien tanpa gejala.

Baca juga  Penyakit Mulut dan Kuku Masih Menghantui, Operasi Aman Nusa di Cilacap Diperpanjang

“Memang jumlah Covid-19 ada penambahan dalam tiga pekan terakhir. Walaupun jumlahnya masih tergolong kecil, tapi ini menjadi perhatian bagi kami,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini