Jumat, 30 September 2022

Kaum Milenial di Cilacap, Mulai Jadikan Olahraga Lari sebagai Kebutuhan Hidup 

Capt. Renato Joelfian Joesaki saat mengisi diskusi panel jelang Urban City Run, Kamis (15/9/2022). Foto : Irfan

Menjadikan lari dengan diimbangi pola hidup sehat, tampaknya mulai dilirik oleh sebagian kaum milenial di Cilacap. Bahkan, sejumlah anak muda di kota Bercahaya itu menganggap bahwa lari sebagai kebutuhan hidup.


Cilacap, serayunews.com

Hal itu terlihat dari diskusi panel berlangsung jelang gelaran Urban City Run, Kamis (15/9/2022). Sejumlah anak muda di Cilacap, ikut berpatisipasi dalam acara di Urbansnack Cilacap itu.

Dalam acara tersebut, sebagai pemateri adalah Capt. Renato Joelfian Joesaki yang merupakan Kepala Bandar Udara Tunggul Wulung, Cilacap. Renato sendiri, merupakan atlet lari marathon yang sudah mengikuti berbagai kejuaraan dunia.

Sementara, perserta diskusi yang berasal dari berbagai komunitas lari di Cilacap ini terlihat antusias memperhatikan pemaparan dari Renato. Renato mengatakan, hobi lari sebenarnya sudah banyak digeluti masyarakat di kota besar sejak lama.

“Namun saya melihat bahwa tren itu masuk ke Cilacap dan kebanyakan, ke kalangan mudanya. Selain menjadi hobi, berlari merupakan suatu kebutuhan. Tentu dengan pola hidup sehat,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (15/9/2022).

Ia menambahkan, untuk memulai olahraga lari bagi sebagian orang mungkin tergolong berat, karena harus melawan rasa malas. Namun ia memiliki cara tersendiri, untuk menyisati rasa malas, yakni dengan memulainya sedikit demi sedikit. Misalnya dengan berjalan jarak pendek, lalu berjalan jarak panjang hingga lari-lari kecil.

“Dengan begitu badan kita terlatih, harus bertahap mamang. Jalani saja prosesnya, nanti kalau sudah terbiasa silakan lari sejauh-jauhnya. Konsumsi protein dengan cukup juga, ya,” tuturnya.

Apalagi, di Cilacap saat ini sudah ada sejumlah komunitas yang bisa manjadi wadah anak-anak muda untuk menyalurkan bakat. Sehingga, minimal dalam setiap kali berlatih ada kawan yang bisa menambah semangat dalam berlari.

Berita Terpopuler

Berita Terkini