Selasa, 6 Desember 2022

Ke Semifinal, Spurs Ketemu Lawan Mudah 

Tottenham Hotspur (Spurs) lolos ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Stoke City 3-1, Kamis (24/12/2020) dinihari WIB. Di semifinal, Spurs akan melawan Brentford, tim dari kasta kedua Liga Inggris.


Stoke-on-Trent, Serayunews.com

S purs mampu mengalahkan Stoke City sekalipun bermain di kandang lawan. Gol Spurs dibuat Garteh Bale menit 22, Ben Davies menit 70, dan Harry Kane menit 81. Sementara satu gol Stoke dibuat Jordan Thompson di menit 53.

Kemenangan ini membuat Spurs lolos ke semifinal. Dalam undian, Spurs berhadapan dengan Brentford. Laga semifinal akan dilaksanakan pada 5 Januari 2021. Semifinal lainnya mempertemukan Manchester United vs Manchester City.

Bagi Spurs, ini adalah kesempatan bagus untuk bisa lolos ke final dan mendapatkan trofi. Ini tentu juga jadi kesempatan bagi Jose Mourinho untuk memberikan gelar pertama bagi Spurs. Diketahui, Mourinho baru menjadi pelatih Spurs di musim lalu.

Diketahui, ajang Piala Liga adalah salah satu ajang di Inggris selain Liga Inggris dan Piala FA. Ajang Piala Liga dilaksanakan dengan sistem gugur. Artinya, mereka yang menang akan melaju ke babak selanjutnya.

Karena gengsinya paling rendah dibandingkan liga dan Piala FA, banyak tim yang tak terlalu berhasrat di Piala Liga. Tim seperti Liverpool misalnya, lebih sering mengabaikan ajang ini. Spurs, di masa kepelatihan Mauricio Pochettino juga mengabaikan ajang ini.

Berita Terpopuler

Berita Terkini