Kamis, 11 Agustus 2022

Kebakaran di Kebondalem Purwokerto, Dua Toko Nyaris Terbakar Habis

Kebakaran di Kebondalem Purwokerto, Dua Toko Nyaris Terbakar Habis

Kebakaran di Kebondalem, Toko Londo dan Toko sepatu di pusat pertokoan tersebut nyaris terbakar habis. Beruntung 4 unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, berhasil memadamkan api dengan cepat.


Purwokerto, serayunews.com

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran di Kebondalem. Namun, diperkirakan kebakaran merugikan pemilik toko cukup besar, karena beberapa barang dagangan mereka tidak dapat dijual kembali, Jumat (1/7/2022).

Terkait kebakaran di Kebondalem, Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyumas, M Fadly Ahsani menyampaikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, bermula dari warga sekitar yang mendapati ada kepulan asap dari dalam toko.

Baca juga  Soal 5 Hari Belajar di Sekolah, DPRD Banyumas: Jangan Samakan Murid dengan Pekerja

“Saat kebakaran di Kebondalem terjadi, di dalam toko belum ada orangnya karena memang toko masih belum buka,” kata dia.

Warga yang menyaksikan adanya kebakaran tersebut, kemudian menghubungi Damkar Banyumas. Hingga empat unit kendaraan damkar mendatangi lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Kita bertindak cepat agar kebakaran tidak merembet ke toko lain. Sehingga kebakaran hanya terjadi di dua toko tersebut,” ujarnya.

Kapolsek Purwokerto Timur, Kompol Puji Nurohman menjelaskan, toko yang terkabar adalah milik Rahmat Subagyo (78), warga Kelurahan Purwokerto Lor Kecamatan Purwokerto Timur.

Baca juga  Unit Reskrim Polsek Baturraden dan Sumbang, Amankan Spesialis Curanmor Asal Purbalingga

“Sampai saat ini penyebab kebakaran di Kebondalem masih dalam penyelidikan, karena tim inafis juga masih bekerja di lapangan. Untuk kerugian sementara kurang lebih Rp 100 juta,” kata dia.(san)

Berita Terkait

Berita Terkini