Kebingungan, Pemuda Pekalongan Ini Tersesat di Purbalingga

Momen penjemputan di Polsek Purbalingga, oleh keluarganya, setelah seorang pemuda asal Pekalongan tersesat di Purbalingga, Selasa (14/03/2023). (Dok Humas Polsek Purbalingga)

Seorang pemuda asal Pekalongan, tersesat di wilayah Kabupaten Purbalingga. Beruntung pemuda tersebut masih bisa terselamatkan, dan akhirnya bisa kembali kumpul dengan keluarganya.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek Purbalingga, AKP Siswanto mengatakan, Senin (13/03/2024) lalu, ada warga yang melaporkan sekalian mengantarkan seseorang ke Mapolsek Purbalingga. Warga menemukan pemuda berkebutuhan khusus itu dalam kondisi kebingungan di kawasan Jalan Isdiman Purbalingga.

“Warga menyerahkan pemuda tersebut ke Polsek pada, Senin (13/3/2023) malam,” kata Kapolsek Purbalingga AKP Siswanto, Selasa (14/03/2023).

Mendapati hal itu, anggota Polsek mencoba menggali informasi. Pemuda itu tidak bisa menjelaskan secara jelas kronologinya. Hanya saja, dia masih bisa mengingat daerah asalnya. Dia berasal dari Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Baca juga: Viral! Dua Orang Pelaku Pencegatan Bus Pariwisata dengan Celurit di Padamara Purbalingga, Digelandang Polisi

“Kami berusaha mendapatkan informasi pihak keluarganya,” katanya.

Polsek Purbalingga melakukan koordinasi dengan Polsek Wiradesa, untuk mencari dan menginformasikan kepada pihak keluarganya. Keluarga pemuda tersebut, akhirnya dapat diketahui dan bersedia menjemput.

“Keluarganya datang, yaitu kakaknya. Kemudian pemuda tersebut kami serahkan,” kata Kapolsek.

Budi Hartono, kakak pemuda tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu mempertemukan adiknya. Menurutnya, dengan bantuan pihak kepolisian adiknya yang pergi dari rumah dapat ditemukan di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Berita Terkait

Berita Terkini