Sabtu, 2 Juli 2022

Kecanduan “Ngeroom”, Warga Kesugihan Ini Nekad Bobol Warung dan Rumah Warga

Polisi Tangkap Pencuri
Sebelum di BAP, Pelaku Pencurian dengan pemberatan, berfoto dengan anggota Unit Reskrim Polsek Kesugihan. Foto : Istimewa

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Karaoke menjadi salah satu alternatif hiburan melepas penat. Tetapi, berkaraoke dalam ruangan ditemani pemandu lagu yang genit ternyata bisa menjadi candu. Ngeroom atau menyewa kamar karaoke, menjadi istilah yang populer pada masyarakat Cilacap akhir akhir ini. Saat uang pas pasan tetapi hasrat Ngeroom memuncak, tak sedikit orang yang berbuat nekad. Seperti seorang warga Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan berinsial AS (33) ini. AS nekad membobol warung dan rumah warga serta menggasak sejumlah barang berharga. Uang hasil kejahatan digunakan AS untuk bermalam minggu di tempat Karaoke alias Ngeroom

Baca juga  Sengketa Berawal dari Surat Wasiat, Satu Penghuni Rumah di Sidakaya Cilacap Digusur

Hal itu terungkap dalam pemeriksaan petugas Kepolisian Sektor Kesugihan. Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Kesugihan, AKP Asep Kusnadi mengatakan, AS ditangkap pada Sabtu (4/3/2017) malam saat berada di salah satu tempat hiburan karaoke Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan. Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita 3 buah ponsel berbagai merk, 21 bungkus rokok serta uang tunai 300 ribu rupiah.

“Pelaku melakukan pencurian di 3 lokasi yang berbeda dalam satu malam dimana lokasinya masih berdekatan. Pelaku AS merupakan warga Jalan Cengkeh Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan,” jelasnya, Rabu (8//3/2017) siang.

Baca Juga : 

Asik Berkaraoke, Motor Ninja diparkiran Raib

Ini Jalur Masuk Narkoba di Cilacap

Dirazia BNN, Puluhan PL disuruh Pipis? Ini Videonya

Dalam beraksi, kata dia, pelaku merusak pintu atau jendela rumah. Sebuah warung kelontong dan dua rumah warga menjadi sasarannya. Pelaku beraksi pada Sabtu (4/3/3017) dini hari, atau sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca juga  Polisi Bekuk Begal yang Sering Beraksi di Purwokerto, Begini Modusnya

“Pelaku megakui telah menjual sebagian barang hasil curian dan uangnya sudah digunakan untuk senang senang,” ungkapnya.

Untuk sementara, kini pelaku bisa Ngeroom gratis sepuasnya di ruang tahanan Mapolsek Kesugihan. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Dengan begitu, AS bisa Ngeroom hemat. Hanya saja, tidak ada pemandu lagu genit disana.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini