Minggu, 25 September 2022

Kecelakaan di Kesugihan Cilacap, Truk Boks Oleng Lalu Terguling, Begini Kronologinya

Petugas Satlantas Polres Cilacap saat amankan lokasi kejadian truk boks terguling di Kesugihan Cilacap (Foto : Dok Unit Gakkum Sat Lantas Polres Cilacap)

Insiden kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Serayu Raya Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Senin (24/01/2022) malam. Diduga sopir truk boks mengantuk dan melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga mengakibatkan kendaraan oleng dan terguling.


Kesugihan, serayunews.com

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho, SH, S.I.K, M.I.K melalui Kanit Gakkum IPDA Adim Haryoko, SH menyampaikan, kejadian bermula sekitar pukul 23.00 WIB, truk boks dengan Nopol R-8497-B dikendarai Arfyan (28) melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

“Mendekati TKP, pengemudi KBM tidak dapat mengendalikan kendaraannya kemudian oleng ke kanan dan KBM terbalik, sehingga terjadi benturan  laka lantas tunggal,” ujar IPDA Adim Haryoko, SH saat dikonfirmasi.

Akibat insiden itu, truk boks terguling dan melintang di Jalan Raya, sedangkan sang sopir bernama Arfyan Habib Irawan (28) asal kelurahan Gumilir Cilacap, alami luka memar pada bagian kaki dan menjalani rawat jalan.

Kasus kecelakaan tersebut ditangi Unit Gakkum Satlantas Polres Cilacap, dengan mendatangi dan melakukan tindakan pertama pada tempat kejadian perkara (TPTKP), mencatat sejumlah saksi serta mengevakuasi kendaraan yang terguling tersebut. Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Petugas menghimbau kepada pengguna jalan raya atau pengendara kendaraan bermotor agar selalu berhati-hati ketika berkendara, tidak mengendarai dengan kecepatan tinggi, apabila keadaan mengantuk untuk istirahat terlebih dahulu. Taati peraturan berlalu lintas dan selalu melengkapi surat-surat kendaraan.

Editor :M Amron

Berita Terpopuler

Berita Terkini