Rabu, 1 Desember 2021

Kecelakaan di Pengadegan, Sepeda Motor Terguling, Begini Kronologinya

Anggota kepolisian bersama warga sedang mengevakuasi korban kecelakan di jalan raya wilayah Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Jumat (29/10/2021) pagi. (Amin)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya wilayah Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Jumat (29/10/2021) pagi. Sepeda motor Honda Vario bernomor polisi R-2779-QV, menyerempet pedagang sayur yang sedang pejalan kaki. Akibatnya tiga orang dilarikan ke rumah sakit.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas terjadi sekira jam 05.30 WIB. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi R-2779-QV dengan pejalan kaki.

“Akibat kecelakaan tersebut pengendara, pembonceng dan pejalan kaki mengalami sejumlah luka. Kemudian kami bawa dengan mobil patroli ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” kata kapolsek.

Dijelaskan, Agus Sugiarto (31) mengemudikan kendaraan dengan memboncengkan istrinya, Suharni (30). Keduanya warga Desa/Kecamatan Pengadegan. Sedangkan pejalan kaki adalah Wandiyah (50), pedagang sayur warga Desa/Kecamatan Pengadegan.

Polisi dari Polsek Pengadegan yang mendatangi TKP kemudian membawa korban ke rumah sakit. Selain itu, mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan berawal saat sepeda motor melaju dari arah timur (Rembang) ke barat (Purbalingga) dengan kecepatan tinggi. Sesampai di TKP, pengendara sepeda motor tersebut menyenggol tempat untuk membawa sayur (rinjing) yang digendong oleh pajalan kaki.

“Akibatnya pejalan kaki tersebut terjatuh dan sepeda motor terguling,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan dokter rumah sakit, pengendara sepeda motor mengalami luka pada bagian muka serta lecet di tangan dan kaki. Sedangkan pembonceng dan pejalan kaki hanya mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

Kapolsek menambahkan, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penanganannya me Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Sedangkan sepeda motor diamankan sebagai barang bukti.

Berita Terkait

Berita Terkini