Kecelakaan Karambol Tiga Motor di Ruas Jalan Kemangkon Purbalingga, Tiga Korban Luka Serius

Kecelakaan Karambol Tiga Motor di Ruas Jalan Kemangkon Purbalingga, Tiga Korban Luka Serius

Amin WahyudiJurnalis:Amin Wahyudi
Bagikan:
Polisi meminta keterangan dari pengendara yang terlibat kecelakaan karambol di Jalan Kedunglegok, Kemangkon, Rabu (01/12/2021). (Amin)

Kecelakaan karambol terjadi di ruas jalan Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (1/12/2021) pagi. Peristiwa itu melibatkan tiga sepeda motor.


Purbalingga, serayunews.com

Kecelakaan karambol ini mengakibatkan tiga pengendara mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi mengatakan kecelakaan melibatkan tiga sepeda motor. Masing-masing Honda Revo bernomor polisi R-2579-VL, Honda Vario R-4895-BV dan Honda Beat R-5783-JR. Kecelakaan terjadi sekira jam 08.00 WIB di jalan raya Desa Kedunglegok.

Diketahui, Honda Revo dikendarai oleh seorang pelajar berinisial IZA (14) warga Desa Majasem Kecamatan Bukateja, Honda Vario dikendarai oleh pelajar berinisial RR (14) warga Desa Majasem, Kecamatan Bukateja dan Honda Beat dikendarai oleh Indri Astuti (24) warga Desa Gumelem, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Revo melaju searah dengan Honda Vario. Kedua sepeda motor tersebut beriringan melaju dari arah utara menuju selatan.

Sampai di lokasi, sepeda motor Honda Vario berusaha mendahului Honda Revo di depannya. Namun justru menabrak bagian belakang Honda Vario dan oleng dan roboh. Saat itu, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Beat yang posisinya sudah dekat sehingga kemudian terjadi tabrakan tiga sepeda motor.

“Akibat kecelakaan tersebut ketiga pengendara dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mengalami sejumlah luka,” kata Iptu Wahyudi.

Berdasar hasil pemeriksaan medis, pengendara Honda Revo mengalami patah tulang paha kiri dan lecet di kaki kanan. Pengendara Motor Honda Vario mengalami lecet – lecet di tangan dan kaki. Sedangkan pengendara Honda Beat mengalami luka sobek dan lecet pada bagian tangan serta retak jari kelingking kanan.

“Kasus kecelakaan tiga sepeda motor selanjutnya diserahkan penanganan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Sepeda motor yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti,” kata dia.


© 2016 Serayu News