Sabtu, 3 Desember 2022

Kelahiran Bayi Orangutan Parti Gejora, Menambah Koleksi Serulingmas Zoo Banjarnegara

 

Parti Gejora, bayi orangutan yang lahir akhir Oktober lalu ini, menjadi koleksi baru Serulingas Zoo. Aksi lucu dan menggemaskan bayi orangutan ini, menjadi perhatian para pengunjung. (Foto Maula /Serayunews)

Kelahiran bayi orangutan Kalimantan dengan nama Parti Gejora, menambah koleksi Taman Rekreasi Margasatwa (TRMS) Serulingmas Zoo Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

Bayi orangutan betina ini, langsung menjadi perhatian para pengunjung yang datang ke Serulingmas Zoo.

Direktur Serulingmas Zoo Banjarnegara, Lulut Yektiadi mengatakan, pengambilan nama Parti Gejora bagi bayi orangutan atau dengan nama latin Pongo Pygmaeus ini, diambil dari indukan orangutan yang bernama Parno dan Tuti.

Sementara nama Gejora, dari viralnya kasus penyanyi dangdut Lesti Kejora.

“Parti langsung menjadi perhatian para pengunjung, tingkah menggemaskan dari bayi orangutan ini membuat para pengunjung ingin mendekat dan mengabadikan momen kebersamaan Parti bersama induknya,” katanya.

Menurutnya, hadirnya bayi ini membuat koleksi orangutan di Serulingmas Zoo bertambah menjadi 6 ekor yang terdiri dari 2 indukan dan 4 ekor anakan.

“Ini tentu akan menambah koleksi satwa dan daya tarik bagi pengunjung. Sebab Serulingas Zoo juga menjadi bagian dari konservasi satwa. Tak hanya itu, sebelumnya kami juga kedatangan dua ekor gajah Sumatra dari Bali,” ujarnya.

Dengan banyaknya koleksi binatang yang ada di Serulingmas Zoo, maka objek wisata di Banjarnegara ini juga bisa menjadi sarana wisata dan edukasi bagi anak dan keluarga. Pengunjung bisa melihat langsung, bentuk fisik dan tingkah binatang yang selama ini hanya dilihat dari gambar atau layar kaca.

Berita Terpopuler

Berita Terkini