Sabtu, 18 September 2021

Keluarga Kodim Jalani Vaksin Covid 19

Salah satu anggita keluarga Kodim 0704 Banjarnegara sedang menerima dosis vaksin. (Maula)

Bentuk dukungan sukses vaksin Covid 19 dilakukan di Kodim 0704 Banjarnegara, kali ini vaksin dilakukan untuk keluarga Kodim 0704 Banjarnegara dengan kelompok usia 12 hingga 17 tahun.


Banjarnegara, serayunews.com

Pelaksanaan vaksin usia di bawah 17 tahun ini dilakukan sebagai upaya untuk percepatan pelaksanaan vaksin di kalangan pelajar. Sehingga kegiatan ini akan mempercepat program vaksin nasional sebagai upaya percepatan pemutusan persebaran Covid 19.

Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal mengatakan, vaksin untuk anak usia sekolah ini baru pertama kali dilakukan oleh Kodim 0704 Banjarnegara, kegiatan ini dilakukan di Poskes Kartika 04 Banjarnegara, Kamis (2/9/2021).

“Untuk tahap awal ini pelaksanaan vaksin untuk usia 12 hingga 17 tahun baru sebatas keluarga dan anak dari anggota TNI. Kegiatan ini untuk mencegah kalangan remaja terpapar Covid 19. Vaksin ini juga untuk meningkatkan imunitas di kalangan remaja,” ujarnya.
Menurutnya, pelaksanaan vaksin di kalangan remaja ini juga bagian dari upaya dan mendukung rencana kegiatan pembelajaran tatap muka yang mulai dipersiapkan secara bertahap.

“Banyak masyarakat yang ingin pembelajaran tatap muka dilakukan, salah satu upayanya adalah dengan di vaksin. Saat ini kami prioritaskan dulu untuk beluarga besar TNI yang masih usia sekolah. Ke depan kita akan menyasar kepada anak anak sekolah yang lain,” ujarnya.

Meski sudah mendapatkan vaksin, Dandim juga meminta agar masyarakat untuk tetap menjalankan penerapan protokol kesehatan.

Editor :Sobirin

Berita Terkait

Berita Terkini