Senin, 4 Juli 2022

Kepergok Nyolong Burung Murai di Penambongan Purbalingga, Dua Pemuda Ini Babak Belur Dibogem Warga

Kepergok Nyolong Burung Murai di Penambongan Purbalingga, Dua Pemuda Ini Babak Belur Dibogem Warga. Foto tangkapan layar postingan di facebook

Kasus pencurian tercurian burung berkicau, terjadi di wilayah Desa Penambongan, Purbalingga, Sabtu (26/03/2022). Dua pemuda kepergok saat hendak mengambil burung kicau jenis Murai. Peristiwa itu sontak membuat warga sekitar langsung kumpul dan mendaratkan bogem mentah ke tersangka.


Purbalingga, Serayunews.com

Kapolsek Kecamatan Purbalingga, membenarkan peristiwa tersebut. Percobaan pencurian dilakukan dua pemuda pada Sabtu pagi. Tersangka dipergoki pemilik rumah yang kebetulan purnawirawan polisi.

Baca juga  Calon Haji Asal Purbalingga, Mulai Diberangkatkan Pekan Depan

Kapolsek Purbalingga, AKP Nur Susalit saat dihubungi melalui WhatsApp, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ya benar, kejadian di Kelurahan Penambongan. Sekarang sedang ditangani oleh tim Resmob Polres Purbalingga,” kata dia.

Peristiwa tersebut pun tersebar di sosial media Facebook. Pada grup Facebook Sekilas Info Purbalingga & Sekitarnya, informasi itu diunggah oleh pemilik akun @amienjokam.

Nampak dalam vidio yang diunggah, ada dua tersangka yang melakukan pencurian. Dua pemuda itu, sudah terikat tangannya. Satu tersangka dengan posisi tidur tengkurap dan satunya jongkok.

Posisi tersangka yang terkurap itu dalam kondisi lemas. Bahkan ada warga yang mengira, tersangka sudah meninggal. Kemudian disauti oleh warga lain yang menyatakan, bahwa tersangka lemas karena dipukuli.

Baca juga  10 Calon Ketua Baznas Banjarnegara Harus Tes Terlebih Dahulu

“ora, ora mati. Anu diantemi. (Tidak, tidak meninggal, dipukuli),” kata warga.

Ada juga dua orang berseragam polisi dan satu mobil polisi. Saat melakukan penggeledahan tas tersangka untuk mencari identitas, ditemukan ada sejata tajam yang dibawa. Berdasar identitas yang ditemukan, tersangka merupakan warga Kalikajar Kecamatan Kaligondang, Purbalingga.

Postingan di Facebook itu mendapat reaksi banyak netizen, ada 282 komentar yang disematkan. Postingan sampai 66 kali dibagikan oleh warganet. Salah satu komentar bahkan mencantumkan akun sosial media tersangka.

Informasi yang dihimpun, tersangka hendak mengambil burung murai. Diketahui harga burung murai itu, diperkirakan bisa sampai sekitar Rp 5 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini