Sabtu, 2 Juli 2022

Keren, Aneka Produk Lokal Meriahkan Gebyar UMKM Banjarnegara

Keren, Aneka Produk Lokal Meriahkan Gebyar UMKM Banjarnegara. Foto Maula

Berbagai produk lokal hadir dalam gebyar UMKM Banjarnegara yang berlangsung mulai 25 hingga 29 Maret 2022, di Kompleks Pendopo Dipayudha Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

Gebyar UMKM Banjarnegara ini, menampilkan sejumlah produk unggulan yang ada di Banjarnegara. Gebyar UMKM ini, merupakan hasil kerjasama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Banjarnegara bersama dengan Dinas Indagkop serta Dinas Pertanian Banjarnegara.

Ketua KADIN Banjarnegara, Akhmad Fajar mengatakan, gebyar UMKM yang mengambil tema Bangkitnya UMKM Banjarnegara ini merupakan langkah awal bagi UMKM Banjarnegara untuk lebih baik.

Baca juga  Liga Santri Piala Kasad Resmi Digelar

Menurutnya, dalam gebyar UMKM ini juga akan mempertemukan bisnis mach dan pelatihan ekspor bagi pelaku UMKM Banjarnegara. Tidak hanya itu, pengunjung pameran juga akan disuguhi aneka bonsai dan tanaman lainnya sebelum masuk ke kompleks rumah dinas bupati.

“Jadi nanti pengunjung begitu masuk langsung disambut dengan aneka bonsai, kemudian ada tanaman hias, kemudian masuk pendopo didampingi tour guide dari Dinas Pariwisata yang menceritakan sejarah rumah dinas,” ujarnya.

Selain itu, para pengunjung bisa langsung melihat stand pameran produk lokal Banjarnegara, mulai dari ekonomi kreatif, aneka olahan hasil pertanian, kerajinan daur ulang, hingga kopi lokal Banjarnegara.

Baca juga  Peserta FGD AMSI Sepakat Cek Fakta dan Literasi Informasi Jadi Kurikulum di Sekolah

“Karena masih Pandemi, kita perketat protokol kesehatan, termasuk adanya penjagaan di pintu masuk, nanti ada petugas yang jaga. Hanya satu akses masuk dan satu jalur. Jadi saat pengunjung banyak, pintu masuk kita tutup, kita juga sediakan tenda ruang tunggu di luar gerbang. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pengunjung yang berjubah dalam stand,’ ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini