Sabtu, 13 Agustus 2022

Keren, Kompleks Soedirman Soccer Field Cilacap Kini Dilengkapi Lapangan Basket

Tamu undangan saat menjajal Lapangan Basket Slamet Riyadi di Kompleks Soedirman Soccer Field Cilacap. (Ulul Azmi)

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman telah meresmikan Soedirman Soccer Field beberapa waktu lalu. Kini, di kompleks Soedirman Soccer Field ada sarana olah raga baru yakni lapangan basket “Slamet Riyadi”.


Cilacap, serayunews.com

Peresmian lapangan basket “Slamet Riyadi” Cilacap oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga bersama Komisaris PT Sumber Segara Primadaya (S2P) Mayjen TNI (Purn) Kiswantara Partadiredja dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Area Lapangan Eks Batalyon 405/SK Cilacap.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan, bahwa olahraga memiliki peran yang penting dalam menunjang kesehatan tubuh. Dengan berolahraga, tubuh akan tetap sehat serta bugar. Guna terlaksananya olahraga dengan baik dan nyaman, perlu adanya fasilitas ruang terbuka yang mendukung dan memadai.

“Untuk itu Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan PT S2P serta pihak-pihak terkait lainnya melaksanakan pembangunan sarana olahraga yaitu Lapangan Basket Slamet Riyadi di Lapangan Eks Batalyon 405/SK Cilacap sebagai sarana olahraga yang memadai dalam rangka mendukung Kabupaten Cilacap sebagai Kota Olahraga (Sport City),” ungkap Danrem.

Baca juga  Waduh, Hari Kelima Kebakaran Limbah Kayu di Karangpucung Cilacap Belum Padam, Ini Kendalanya

Danrem berharap, lapangan basket Ini ke depan bisa menghasilkan atlet-atlet basket yang mampu bermain di kancah nasional maupun internasional.

Selain itu, adanya lapangan Basket Slamet Riyadi ini harapannya juga akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu akan meningkatkan hubungan baik antara TNI AD dengan pemerintah dan komponen bangsa lainnya untuk kemajuan bangsa dan negara.

Rencana Kompetisi

Untuk meramaikan lapangan basket ini, ke depan Danrem berencana mengadakan kompetisi bola basket antar kabupaten. Peserta kompetisi adalah Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga dan perwakilan kabupaten lainnya yang ada di jajaran Korem 071 Wijayakusuma,

“Pembuatan lapangan ini atas prakarsa dari Kodim 0703/Cilacap, dengan bantuan  PT S2P dan Pemerintah Daerah yaitu Bupati Cilacap. Lapangan ini kita buka untuk umum dan nantinya akan ada jadwal dan pengaturan oleh event organizer,” ujarnya.

Baca juga  Gawat! Hingga Agustus 2022, PPA Polresta Banyumas Tangani 15 Kasus Persetubuhan Anak Usia Belasan

Komisaris PT S2P Mayjen TNI (Purn) Kiswantara Partadiredja mengatakan, bahwa olahraga basket menjadi olahraga yang populer hingga level tertinggi di dunia. Banyak atlet basketnya menjadi atlet-atlet terkaya di dunia dan ini sangat menarik bagi kalangan remaja.

“Mudah mudahan ini juga digemari oleh pemuda pemudi di Cilacap. Mudah mudahan tidak sampai lima tahun lagi akan muncul atlet Basket dari Cilacap. Dan hal ini telah ditunjukkan oleh atlet Indonesia yang pada Sea Games saat mereka mendapatkan satu medali emas untuk cabang basket. Mudah mudahan ke depan muncul atlet nasional dari Cilacap,” katanya.

Bisa Dorong Prestasi

Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji menyambut baik adanya sarana olah raga basket di pusat Kota Cilacap ini. Sehingga dapat mendorong talenta altet Cilacap bangkit dan berprestasi di berbagai ajang kejuaraan, baik level daerah, nasional hingga internasional.

Baca juga  Dua Pekerja di Kedungreja Cilacap Tertimbun di Dalam Sumur

“Cilacap ke depan harus tampil dan tumbuh talenta-talenta olahraga bahkan sampai even internasional. Untuk itu, saya terima kasih kepada TNI AD yang telah memfasilitasi tempat ini sebagai tempat olahraga. Untuk itu kepada pemuda pemudi Cilacap, ayo kita olahraga, tampilkan bakatmu apa yang kalian bisa,” kata Bupati.

Peresmian Lapangan Basket Slamet Riyadi juga didampingi Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi bersama unsur Forkopimda lainnya. Serta hadir pula Direktur Teknis dan Operasi PT S2P Irfan Rahmat beserta isteri, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro Natania Yudha Airlangga, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ninda Andi Afandi beserta pengurus, para Pasi dan Danramil Kodim 0703/Cilacap.

Berita Terkait

Berita Terkini