Sabtu, 13 Agustus 2022

Keren! Sapto Yogo Purnomo, Pelari asal Banyumas Persembahkan Emas Ketiga untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2022

Sapto Yogo Purnomo
Sapto Yogo Purnomo, pelari asal Ciberung Banyumas, saat berhasil menjadi yang tercepat di cabang olahraga para atletik ASEAN Para Games 2022, di nomor 400 meter putra T37. Foto: Humas pemkab Banyumas

Sapto Yogo Purnomo, pelari asal Ciberung Banyumas ini, berhasil menambah pundi emas untuk Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022.


Solo, serayunews.com

Sapto Yogo Purnomo, berhasil menjadi yang tercepat dari cabang olahraga para atletik ASEAN Para Games 2022, di nomor 400 meter putra T37.

Yang luar biasa bagi Sapto Yogo Purnomo dan kontingen Indonesia, medali emas itu dari nomor yang baru pertama kali ia ikuti.

Baca juga  Perketat Prokes! Jumlah Kasus Naik Lagi, 1 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Banyumas

Sebelumnya, Sapto telah meraup medali emas pada nomor 100 dan 200 meter putra T37. Lalu yang terbaru, ia turun di nomor 400 meter. Sapto berhasil sebagai yang tercepat dengan catatan 55,80 detik di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/8/2022) kemarin.

Pelari asal Ciberung Ajibarang Banyumas ini, merupakan peraih perunggu Paralimpiade Tokyo 2020 lalu. Ia mengaku sangat bangga, karena berhasil cetak hattrick meraih emas.

“Saya tidak memasang target pada nomor 400 meter ini, karena baru pertama mengikuti nomor ini. Tentu pencapaian ini di luar dari dugaan,” katanya.

Baca juga  Kalahkan Perseka, Command One Juara Liga 2 Askab PSSI Purbalingga

Pada Para Games 2022, ia memasang target meraih tiga medali emas pada nomor estafet universal.

“Perasaan saya sangat bangga sekali. Event ASEAN Para Games kan hampir dari 2017 ada penundaan. Target saya selanjutnya semoga bisa mendapatkan emas lagi pada nomor estafet universal,” katanya.

Meski nomor 400 baru pertama kali diikuti, Sapto Yogo Purnomo berusaha melakukan yang terbaik supaya target 3 emas tercapai lebih awal.

Berita Terkait

Berita Terkini