Rabu, 5 Oktober 2022

Keseruan Ibu-ibu PKK Banjarnegara Tangkap Belut, Saat Lomba Memeriahkan HUT RI ke 77

Ibu-ibu PKK Banjarnegara saat melakukan lomba tangkaap belum dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, Rabu (10/8/2022). (Maula Asadillah)

Demi memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022, PKK Kabupaten Banjarnegara menggelar aneka lomba antar PKK Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara, di antaranya tangkap dan pindah belut hingga Senam Maumere.


Banjarnegara, serayunews.com

Gelak tawa membuat suasana semakin meriah, saat para ibu-ibu PKK di Banjarnegara ini berlomba memindahkan belut dari satu tempat ke tempat lain. Beberapa peserta, ada yang justru merasa geli dan ragu saat memegang belut.

Tak hanya itu, belut yang sudah tertangkap terkadang terjatuh sebelum sampai pada tujuan. Sehingga peserta harus kembali memungut belut dengan susah payah, hal itu tentu membuat para peserta lain tertawa.

Selain itu yang tidak kalah serunya, pada lomba Senam Maumere antar kecamatan se Kabupaten Banjarnegara. Pesertanya, merupakan perwakilan dari anggota PKK yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Ketua PKK Banjarnegara, Lucia Tri Harso mengatakan, lomba ini untuk memeriahkan dan memupuk kebersamaan, serta semangat kemerdekaan RI.

Lomba ini juga sebagai sarana rekreatif yang sehat dan menyehatkan, bagi anggota PKK yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

“Melalui kegiatan lomba ini, kita belajar untuk menjalin kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan, sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis dalam kehidupan sosial, serta membantu program-program pemerintah,” katanya.

Menurutnya, eksistensi PKK saat ini semakin jelas dan strategis, serta menjadi kebutuhan masyarakat dengan 10 program pokoknya.

PKK juga mampu menjangkau kegiatan sampai kelompok terkecil masyararakat, yakni Dasa Wisma. Hal ini membuktikan, bahwa kaum perempuan bisa menempatkan diri dengan baik untuk keluarga dan masyarakat.

“Peranan perempuan sangat penting, termasuk memiliki peran dalam keluarga bersama suami turut mengantarkan anak-anak menjadi putra-putri yang hebat dan berprestasi, sebagai penerus bangsa. Karena fondasi pendidikan terbaik adalah dari orangtuanya,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini