Rabu, 5 Oktober 2022

Ketua DPRD Purbalingga Divaksin Booster, Ini Pesannya ke Masyarakat

Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster), di Pendopo Kecamatan Bojongsari, Selasa (25/1/2022). (Joko Santoso)

Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster). Dia menjalani vaksinasi di Pendapa Kecamatan Bojongsari, Selasa (25/1/2022) siang. Vaksin tersebut disuntikkan langsung oleh Kepala Puskesmas Bojongsari Suwarno.


Purbalingga, serayunews.com

“Alhamdulillah hari ini saya sudah mendapatkan vaksin dosis ketigas jenis Pfizer. Sehat-sehat saja. Ini ikhtiar untuk tetap sehat di masa pandemi. Semoga vaksinasi dosis ketiga bisa untuk melawan Covid-19 varian Omicron,” katanya usai menjalani vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Purbalingga mengajak agar masyarakat juga jangan takut untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga. Menurutnya vaksin aman dan menyehatkan. Jika ada yang mengalami pegal-pegal setelah divaksin, itu kondisi yang wajar. Prinsip tidak ada masalah apa-apa. Semoga Purbalingga dan Indonesia semakin sehat dan hebat,” tegasnya.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dalam rapat bersama Forkompimda, di Green Sabin, Desa Cipaku Kecamatan Mrebet, Selasa (25/1/2022) siang menyampaikan cakupan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Purbalingga cukup membanggakan. Pasalnya capaian terakhir dosis pertama sudah mencapai 87,89 persen, dan dosis kedua sudah mencapai 65 persen.

“Kemudian untuk lansia atau masyarakat rentan sudah mencapai 70 persen, seperti instruksi dari pemerintah pusat untuk lansia harus dikejar minimal 70 persen dan kita sudah mencapai itu,” kata Bupati Tiwi.

Vaksinasi untuk anak-anak 6-11 tahun yang bar berjalan satu bulan terakhir sudah mencapai 91 persen termasuk untuk SMP dan SMA. Cakupan vaksinasi yang membanggakan ini tentunya tidak lepas dari peran seluruh pihak.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu vaksinasi di Kabupaten Purbalingga baik TNI/Polri dan pihak lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu serta antusiasme warga yang luar biasa,” ungkap Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi menjelaskan saat ini Pemkab Purbalingga sedang mengejar untuk vaksin booster atau vaksin dosis ketiga. Vaksin booster sudah dimulai sejak minggu lalu dan juga sudah dilakukan untuk pelayan publik yakni ASN di lingkungan Pemkab Purbalingga.

Berita Terpopuler

Berita Terkini