Senin, 5 Desember 2022

Ketua DPRD Purbalingga Ikut Nyoblos di Pilkades Karangbanjar, Ini Pilihannya

Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan melaksanakan hak pilih di Pilkades Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Minggu (20/11/2022). (Joko Santoso)

Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan ikut melaksanakan hak pilih dengan memberikan suaranya di pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari. Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga tersebut bersama keluarga nyoblos di tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Balai Pertemuan Desa Karangbanjar, Minggu (30/11/2022).


Purbalingga, serayunews.com

“Saya warga Karangbanjar yang terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT). Hari ini saya ikut melaksanakan hak pilih. Semoga pelaksanaan pilkades serentak hari ini berjalan lancar,” katanya usai melaksanakan hak pilih.

Ketika ditanya mengenai siapa Calon Kepala Desa (Cakades) yang dipilihnya, Bambang Irawan hanya tersenyum. Dia hanya menyampaikan sebagai pesta demokrasi untuk memilih pemimpin di Desa Karangbanjar, pelakasaan Pilkades harus tetap menjaga kondusivitas.

Dirinya sangat bersyukur warga Desa Karangbanjar sangat antusias untuk ikut menyukseskan jalannya Pilkades. Dia juga berharap agar Pilkades Karangbanjar berjalan lancar dan sukses.

“Semoga warga yang terdaftar dalam DPT, dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, Pilkades berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” harapnya.

Seperti diketahui, Desa Karangbanjar merupakan salah satu dari 31 desa di Kabupaten Purbalingga yang menggelar Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 pada hari Minggu (20/11/2022).
Terdapat tiga Calon Kepala Desa Karangbanjar yaitu Sutopo, Daryoto dan Suswanto. Warga yang terdaftar dalam DPT yakni 3.220 pemilih yang terdiri atas 1.606 pemilih laki-laki dan 1.614 pemilih perempuan.

Usai menggunakan hak pilihnya, Bambang Irawan dijadwalkan mengikuti kegiatan pemantauan pelaksanakan Pilkades serentak bersama dengan Tim Monitoring Pilkades ke sejumlah desa di Kabupaten Purbalingga. Pilkades serentak di Kabupaten Purbalingga dilaksanakandi 31 desa di 15 kecamatan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini