Minggu, 5 Februari 2023

Ketua DPRD Purbalingga Serahkan Beasiswa PIP ke 39 Pelajar di Kutasari

Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada perwakilan siswa di Kecamatan Kutasari, Jumat (2/12/2022). Sebanyak 39 siswa SMP di kecamatan tersebut mendapatkan beasiswa tersebut. (Joko Santoso)

Ketua DPRD Purbalingga H.R. Bambang Irawan menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa-siswi SMP Negeri 1 Kutasari dan SMP Negeri 4 Kutasari, Jumat (02/12/2022) . Acara tersebut berlangsung di Aula SMP Negeri 1 Kutasari. Hadir juga dalam acara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tri Gunawan dan Camat Kutasari Titis Panjer Rahino.


Purbalingga, serayunews.com

“Hari ini kami menyerahkan bantuan beasiswa PIP kepada 20 siswa terpilih dari SMP Negeri 1 Kutasari. Selain itu juga pada 19 siswa terpilih dari SMP Negeri 4 Kutasari,” kata Bambang Irawan.

Dia mengaku senang bisa bersilaturahmi ke SMP N 1 Kutasari sekaligus mengenang masa kecil saat ketua DPRD masih tinggal di Candiwulan.

“Selain untuk bersilaturahmi dengan bapak dan ibu guru. Saya banyak mengingat masa kecil saya di Desa Candiwulan waktu itu,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, tujuan lain acara tersebut di antaranya untuk memberikan apresiasi melalui jalur aspirasi kepada siswa berprestasi dan kurang mampu agar dapat bersaing di dunia pendidikan. Dia juga menyampaikan berbagai dukungan untuk pembangunan dunia pendidikan, memberikan motivasi kepada para siswa serta menampung aspirasi dari Bapak dan Ibu guru SMP Negeri 1 Kutasari.

Kepala SMP N 1 Kutasari sekaligus Plt Kepala SMP N 4 Kutasari Endang Kismaryani, S.Pd. menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Purbalingga atas pemberian Program Indonesia Pintar kepada siswa-siswi SMP N 1 Kutasari dan SMP N 4 Kutasari.

“Semoga Program Indonesia Pintar ini dapat bermanfaat untuk siswa-siswi kami,” harapnya.

Acara makin meriah dengan penampilan tari kreasi Resalung yang menceritakan proses pembuatan sanggul. Tari tersebut ditampilkan oleh siswi-siswi SMP N 1 Kutasari, yang sebelumnya berhasil meraih juara 2 tingkat kabupaten di acara FLS2N cabang seni tari tingkat SMP.

Editor :kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini