Senin, 4 Juli 2022

Ketua Umum Pemuda Pancasila Kunjungi Cilacap, Ini Agendanya

Ketua Umum Pemuda Pancasila Kunjungi Cilacap, Ini Agendanya

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Japto Soelistyo Soerjosoemarno lakukan kunjungan pembinaan, di Batalyon MPC Pemuda Pancasila Cilacap, Jumat (25/3/2022). Dalam kunjungan itu, Japto didaulat menjadi inspektur upacara gelar pasukan Komando Inti Mahatidana.


Cilacap, serayunews.com

Japto Soerjosoemarno dalam amanatnya menyampaikan, menjadi anggota Pemuda Pancasila merupakan pegabdian diri dalam membela negara. Lebih dari itu, Japto juga menginstruksikan agar para anggota terus perkuat barisan demi besarnya organisasi.

Baca juga  Mantap! Ganda Putri Indonesia ke Final Malaysia Terbuka

“Pemuda Pancasila bukan sekedar organisasi, tapi juga adalah keluarga besar kita semua. Saya ingin semangat anggota terus dipupuk, supaya lebih solid lagi ke depannya” kata Japto saat memberikan sambutan, Jumat (25/3/2022).

Jika melihat sejarah terbentuknya Pemuda Pancasila, lanjut Japto, organisasi ini telah banyak membantu negara dalam berbagai hal, termasuk saat adanya gangguan ideologi Pancasila di era 1965. Sehingga pengabdian organisasi Pemuda Pancasila kepada negara harus terus diperkuat, terutama membantu masyarakat sekitar yang sedang kesusahan.

“Pemuda Pancasila juga bukan organisasi underbow partai politik, garis pengabdian kita tegak lurus, yakni kepada Pancasila dan negara,” tuturnya.

Baca juga  ABG di Banyumas Ini Jadi Spesialis Pencuri Sepeda, Sudah Beraksi di 14 Lokasi

Dalam kesempatan itu juga, Japto menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota baik komando inti dan pengurus MPC Pemuda Pancasila Cilacap. Terlebih, MPC Cilacap termasuk yang terbaik dalam hal pengaderan anggota. Dirinya juga mendorong daerah lain, untuk meniru kiprah dari MPC PP Kabupaten Cilacap.

“Saya bangga dengan kiprah MPC PP Cilacap, saya juga menginginkan agar Cilacap menjadi percontohan yang bisa diikuti oleh wilayah lain,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini