Minggu, 25 September 2022

Kick Off Liga 3 pada 11 September 2022, Ini Persiapan Persibangga

Pengurus Askab PSSI Purbalingga berfoto bersama Ketua Umum HR Bambang Irawan usai pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2. Pemain hasil liga internal berpeluang masuk kerangka tim Persibangga di Liga 3. (Joko Santoso/Serayunews)

Askab PSSI Purbalingga akan mengikutsertakan salah satu anggota klubnya, yaitu Persibangga untuk berlaga di Liga 3 Jateng. Rencananya kick off kompetisi regional tersebut akan berlangsung mulai 11 September. Terkait hal itu Askab PSSI Purbalingga mulai melakukan sejumlah persiapan.


Purbalingga, serayunews.com

“Kami akan segera melaporkan jadwal liga 3 Asprov Jateng kepada ketua umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan. Selanjutnya segera penyusunan sejumlah tahapan. Termasuk membentuk managemen tim,” kata Ketua Harian Askab PSSI Purbalingga, Mugi Ari Purwono, Rabu (20/7/2022).

Persiapan Persibangga untuk kembali merumput di liga 3 sudah sejak lama. Salah satunya melalui pemusatan latihan (puslat) pemain hasil seleksi. Mereka akan menjadi kerangka tim Persibangga di Liga 3.

“Selain itu kami juga akan melihat lagi pemain dari hasil Liga 1 dan Liga 2 Askab PSSI Purbalingga. Ada beberapa pemain yang menurut pengamatan tim pemandu bakat dan pelatih, berpeluang dan berpotensi menjadi pemain Persibangga,” ungkapnya.

Mugi Ari menyampaikan sebagai langkah awal kemungkinan pihaknya akan menentukan manager dan juga pelatih. Mengenai siapa yang menduduki jabatan tersebut, pengurus akan menunggu arahan dan instruksi dari ketua umum.

“Kemungkinan kita menggunakan pelatih lokal,” tandasnya.

Tahapan Kompetisi Liga 3 Jateng akan mulai 6 Agustus 2022, yaitu sosialisasi kompetisi. Tahapan selanjutnya adalah pendaftaran klub yang akan mulai dua hari kemudian yaitu tanggal 8 Agustus. Pendaftaran selama sepekan lebih atau sekitar 8 hari.

“Detail regulasi kompetisi dalam sebuah Workshop dan managers meeting pada 20 Agustus 2022,’’ ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan dalam berbagai kesempatan menyampaikan Sesuai Hasil Kongres Askab PSSI Purbalingga Maret 2022 lalu, pihaknya sudah memutuskan agar Persibangga ikut kompetisi Liga 3. Pihaknya terus mematangkan teknis persiapan.

“Salah satu yang dinantikan suporter adalah keikutsertaan kembali kesebelasan Persibangga di Liga 3. Momentum ini harapannya bisa dipersiapkan secara serius karena akan menjadi titik balik prestasi sepakbola Purbalingga/Persibangga,” tegasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini