Sabtu, 20 Agustus 2022

Kios Handphone di Purbalingga Terbakar, Ibu dan Anak Meninggal Terjebak Api

Petugas melakukan evakuasi terhadap korban meninggal karena rumah yang berfungsi sebagai kios handphone di RT 3/RW 3 Kelurahan Bancar, Purbalingga ludes terbakar, Sabtu (6/8/2022) dini hari. (Foto: BPBD Purbalingga)

Kebakaran hebat melanda sebuah rumah yang juga berfungsi sebagai kios handphone di RT 3/RW 3 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (6/8/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Akibatnya dua orang yang merupakan penghuni rumah tersebut meninggal dunia.


Purbalingga, serayunews.com

Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Omar Fauzi dalam laporannya menyampaikan dua korban meninggal masing-masing adalah Fena Juliana (44) dan anak laki-lakinya bernama Josep Teode (7).

Baca juga  Pemilik Nama Agus Kumpul! Selama Agustus, Kamu Bisa Masuk Sanggaluri Park Gratis

“Rumah yang juga berfungsi sebagai kios handphone tersebut ditempati korban bersama tiga orang anaknya,” terangnya.

Kebakaran bermula saat korban sekitar pukul 00.00 WIB memasak air. Namun korban ketiduran. Pada pukul 01.00 WIB api dari kompor sudah membesar dan membakar bagian dapur rumah. Mengetahui hal tersebut korban lalu mencoba menyelamatkan tiga orang anaknya. Dua orang anaknya berhasil terselamatkan, namun korban beserta satu anaknya yang lain terjebak di dalam rumah dan tak bisa menyelamatkan diri akibat api yang membesar.

“Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi dengan menggunakan dua unit mobil pemadam beserta tujuh personel. Selain itu juga datang juga dua mobil tangki air dari BPBD Purbalingga,” terangnya.

Baca juga  Ada Jumat Bahagia dari Kantor Kemenag Cilacap, Apa Itu?

Petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 03.30 WIB. Petugas melakukan evakuasi lalu membawa dua korban meninggal ke RSUD Purbalingga.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini