Kipas Angin Korslet Picu Kebakaran di Binangun Cilacap
CilacapPeristiwa

Kipas Angin Korslet Picu Kebakaran di Binangun Cilacap

Bagikan:
Kebakaran
Rumah terbakar di Binangun. (Dok Damkar Cilacap)

SERAYUNEWS- Sebuah rumah di wilayah Desa Sidaurip Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap dilaporkan terbakar pada Minggu (9/7/2023). Dugaan Kebakaran dipicu kipas angin yang korslet.

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, awalnya kejadian diketahui oleh pemilik rumah yang panik melihat kobaran api keluar dari kipas angin dan menjalar ke langit – langit rumah. Seketika itu, korban berteriak meminta tolong kepada warga.

“Pamilik rumah yang panik meminta bantuan warga dengan pengeras suara masjid di depan rumah korban, warga yang datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan mematikan meteran listrik,” ujar Supriyadi.

Petugas Pos Damkar Kroya yang mendapat laporan terjun ke lokasi dengan armada Damkar. Beruntung kobaran api dapat dipadamkan oleh warga, sehingga tidak sampai menjalar ke bangunan rumah.

“Api berhasil dipadamkan oleh warga, petugas yang dilokasi melakukan pendataan, mengedukasi dan sosialisasi layanan Damkar termasuk melalui Aplikasi Satkartaru Siap,” ujarnya.

Supriyadi menambahkan, sebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik kipas angin. Untuk kerugian material ditaksir sekitar Rp2 juta.

 

Editor: Kholil Rokhman