Sabtu, 18 September 2021

Kisah Robi yang Jual Koleksi Tanaman Hias Untuk Bangun Madrasah Diniyah di Desa Purbasari Purbalingga

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menandatangani prasasti peresmian bangunan. (Amin)

Niat merupakan amalan hati, dan perlu diikuti dengan amalan perbuatan. Perlu diyakini setiap niat baik selalu akan dipertemukan oleh jalan-Nya. Seperti halnya yang dilakukan Robi dan kawannya. Niat kuatnya ingin membangun Madrasah Diniyah (Madin) terwujud setelah melelang koleksi tanamannya.


Purbalingga, serayunews.com

Robi merupakan warga Dusun Pringgading, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu. Dia memiliki mimpi untuk membangun gedung Madin di kampungnya. Dirinya mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan cara lelang tanaman hias ketika merantau di Jakarta.

Mimpinya akhirnya terbeli, setelah dirinya bersama tim Lelang Taman Anggrek Ragunan. Uang hasil lelang terkumpul sebesar Rp 427.034.000. Dana sebanyak Rp.427 juta semuanya didonasikan kepada panitia pembangunan Madin Yayasan Al Fatah di desanya.

“Rp. 340.034.000 untuk membangun gedung Madin Al Fatah di Dukuh Pringgading, sedang sisanya Rp. 80.000.000 untuk membangun mushola Al Umar Dukuh Sigupit, Desa Purbasari,” kata Robi, Minggu (29/8/2021).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi sedang memegang koleksi tanaman milik Robi. (Amin)

Apa yang menjadi niat Robi, mendapatkan apresiasi dari Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Ia berharap apa yang dilakukan Robi bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Niat Mas Robi dan teman-temannya ini sungguh mulia, sehingga Madin tempat anak-anak belajar agama bisa dibangun,” ujar Bupati Tiwi usai meresmikan Madin Yayasan Al Fatah, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tiwi juga menyerahkan bantuan dana untuk melanjutkan pengembangan Madin tersebut. Sehingga nantinya, Madin yang ada bisa lebih nyaman terutama untuk anak-anak guna mendapatkan ilmu agama.

“Agar kelak tercetak generasi penerus bangsa yang islami, insani, qurani dan insya allah berakhlakul karimah. Sekali lagi terima kasih dan apresiasi untuk Mas Robi dan semua yang ikut berperan dalam pembangunan Madin ini,” ungkapnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini