Sabtu, 13 Agustus 2022

Kolaborasikan Olahraga dan Pariwisata, ISSI Purbalingga Gelar Soedirman Grandfondo 2022

Ketua ISSI Jateng Kurniawan Muhammad menyerahka bendera ISSI kepada Ketua ISSI Purbalingga periode 2022-2026 R Budi Setiawan, saat pelantikan di Graha Adiguna Operation Room Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Sabtu (30/7/2022). (Joko Santoso)

Pengurus Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Purbalingga siap melakukan kolaborasi guna pengembangan olahraga dan pariwisata. Langkah itu dilakukan karena Purbalingga memiliki potensi pariwisata yang bagus. Salah satunya melalui event Soedirman Grandfondo 2022.


Purbalingga, serayunews.com

“Event tersebut akan kami gelar pada Minggu (2/10/2022). Ini kolaborasi antara sport dan juga tourism. Jadi peserta akan bersepeda melintasi rute pariwisata di Kabupaten Purbalingga,” kata Ketua ISSI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan, usai pelantikan pengurus ISSI Kabupaten Purbalingga periode 2022-2026, di Graha Adiguna Operation Room Pendopo Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga  Purbalingga Lirik Potensi Tanaman Bonsai untuk Meningkatkan Perekonomian 

Pengurus ISSI Kabupaten Purbalingga dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua ISSI Jateng Kurniawan Muhamad. Budi juga menyampaikan event Soedirman Grandfondo 2022 akan menjadi program kerja pertama yang dilaksanakan.

“Kami bekerjasama dengan Perumda Owabong untuk menggelar event bersepeda ini,” terangnya.

Disampaikan ada dua kategori dalam even tersebut. Masing-masing Fun Bike dan Road Bike. Untuk Fun Bike menempuh rute 11 KM dengan start dan finish di kawasan wisata Owabong. Sedangkan untuk Road Bike menempuh jarak 125 km, dengan start di Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga dan finish kawasan wisata Owabong.

Baca juga  Mendoakan Purbalingga Bebas Pandemi, Muhammadiyah Gelar Purbalingga Bermunajat

“Jalur yang dilalui antara melewati sejumlah kawasan wisata termasuk Monumen Tempat Lahir (MTL) Soedirman di Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang,” ungkapnya.

Pihaknya tengah mempersiapkan secara matang event tersebut. Diharapkan pesepeda dari berbagai daerah, mulai dari yang amatir hingga profesional bisa ikut ambil bagian dari event yang kali pertama digelar ini.

“Kami menyediakan hadiah total sebesar Rp24 juta rupiah serta sejumlah door prize kepada para peserta,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua ISSI Jateng Kurniawan Muhammad saat melantik pengurus ISSI Kabupaten Purbalingga mengharapkan agar ke depan olahraga bersepeda di Kabupaten Purbalingga bisa lebih berprestasi.

Baca juga  Ratusan ASN di Purbalingga Pensiun, Pemkab Sudah Antisipasi Isi Kekosongan 

“Kami mendukung adanya inovasi dengan melakukan kolaborasi antara olahraga dan pariwisata. Ini merupakan terobosan baru yang wajib didukung,” ujarnya.

Kepengurusan ISSI Kabupaten Purbalingga 2022-2026, diantaranya terdiri dari R Budi Setiawan (ketua), Wahyu Permadi (sekretaris) dan Brianda Astrodiaz (bendahara).

Berita Terkait

Berita Terkini