Senin, 5 Desember 2022

Komunitas Blarak Purbalingga Gelar Pameran Lukisan, 90 Karya Ditampilkan

Kasi Kebudayaan Dindikbud Purbalingga Wasis Andri Wibowo menyaksikan pameran lukisan Komunitas Blarak, di Gedung Dekopinda. Perhelatan pada 10-13 November 2022. (Joko Santoso/Serayunews)

Komunitas Blarak Purbalingga menggelar perhelatan dengan tajuk “Pajang Pajeng”. Ada 90 karya lukisan dalam pameran di Gedung Dekopinda tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

“Lukisan tersebut terdiri atas berbagai macam corak yang merupakan hasil karya dari 30 pelukis di Kabupaten Purbalingga,” kata Ketua Komunitas Blarak, Agus Winarto, Sabtu (12/11/2022).

Pembukaan pameran bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan pada Kamis (10/11/2022) lalu. Pembukaan oleh Kasi Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purbalingga Wasis Andri Wibowo. Event ini merupakan yang keempat kalinya oleh Komunitas Blarak. Komunitas Blarak, lanjut Agus, merupakan komunitas yang mewadahi guru seni budaya dan pelukis murni yang ada di Purbalingga.

“Ini pameran komunitas Blarak yang keempat kalinya. Kita berdiri mulai tahun 2019 dan ini tahun ke empat, setiap tahunnya memang kita agendakan satu kali pameran bersama. Pameran kali ini akan berlangsung hingga Minggu (13/11/2022),” ungkapnya.

Animo penggemar lukisan dan masyarakat menurutnya sangat tinggi untuk menyaksikan pameran tersebut. Dia menyampaikan, pengunjung yang datang bisa melihat berbagai karya seni luar biasa dari para anggota Blarak yang ikut serta dalam pameran. Agus menambahkan kegiatan kali ini, selain pameran karya lukis juga ada bursa lukisan.

“Mulai dari harga 250 ribu sampai yang termahal harganya 15 juta. Kami mengambil tema Pajang Pajeng, harapannya pameran kali ini banyak yang laku. Itu harapan dari teman-teman pelukis di Purbalingga,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini