Selasa, 27 September 2022

KONI Purbalingga Prioritaskan Cabor Berpotensi Medali Berlaga di Porprov 2023

Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan memimpin rapat perdana pengurus KONI Kabupaten Purbalingga periode 2022-2026, di RM Kebondalem, Jumat (16/9/2022)malam. (Joko Santoso)

KONI Kabupaten Purbalingga akan memprioritaskan cabang olahraga (cabor) yang berpotensi meraih medali untuk berlaga di Porpov Jateng tahun 2023. Langkah itu untuk merealisasikan target masuk peringkat 20 besar di multievent tersebut.


Purbaligga, serayunews.com

“Kami prioritaskan cabor yang berprestasi. Karena kami tidak ingin sekadar berpartisipasi di Porprov. Acuan kami tetap prestasi,” kata Ketua KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan, dalam rapat perdana pengurus KONI Kabupaten Purbalingga periode 2022-2026, di RM Kebondalem, Jumat (16/9/2022) malam.

Oleh karena itu pihaknya menugaskan Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) untuk melakukan pendataan hasil kualifikasi Porprov. Menurutnya sejumlah cabor memiliki potensi untuk meraih medali khususnya emas.

“Cabor unggulan kami adalah bela diri, arung jeram, renang dan juga atletik,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, di Porprov tahun 2018, kontingen Kabupaten Purbalingga berada di peringkat 25 dari 35 peserta yang ikut ambil bagian. Untuk Porprov tahun 2023 yang akan berlangsung di eks Karesidenan Pati pihaknya mentargetkan Purbalingga mampu masuk peringkat 20 besar.

“Oleh karena itu cabor yang memiliki potensi medali harus mulai kita invetarisir. Persiapan lebih keras haru dilakukan,” katanya lagi.

Kepada atlet yang berprestasi pihaknya tidak akan menutup mata. Peraih medali emas di Porprov tahun 2023 juga akan mendapatkan penghargaan berupa bonus. Mengenai besarannya akan dibicarakan mengacu indeks dan kemampuan keuangan daerah.

“Target berprestasi lebih baik di Porpov tahun 2023 menjadi target kami. Kami juga siapkan bonus untuk atlet peraih medali emas,” imbuhnya.

Editor :kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini