Rabu, 5 Oktober 2022

Korban Kedua Nelayan Tenggelam di Pantai Sodong Cilacap Ditemukan Mengambang Sejauh 5 NM

Tim SAR gabungan evakuasi korban kedua, nelayan tenggelam di Perairan Selatan Pantai Sodong Kecamatan Adipala Cilacap (Dok Basarnas Cilacap).

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban kedua di hari ketiga pencarian yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Perairan Selatan Pantai Sodong Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. Korban ditemukan sejauh 5.25 nautical mile (NM) atau sekitar 9 Km dari tempat kejadian dalam kondisi mengambang dan meninggal dunia.


Adipala, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan atas nama Toni (45) pada Senin (17/01/2022) sekitar pukul 13.10 WIB, dari lokasi kejadian ke arah tenggara dengan jarak sekitar 5.25 NM (nautical mile). Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung divekuasi Tim SAR gabungan menuju daratan.

“Korban ditemukan saat kita sedang melakukan penyisiran dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan melihat sesosok benda sedang mengambang, kemudian setelah kita dekati itu korban yang kita cari dan langsung kita evakuasi ke daratan dibawa ke RSUD Cilacap untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Nyoman dalam keterangannya.

Korban kedua ditemukan atas nama Toni (45) yang merupakan Warga Kelurahan Tegal Kamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap. Sedangkan korban pertama ditemukan pada Minggu (16/01/2022) sore bernama Juweni (55), merupakan warga Kebon Baru Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

“Dengan ditemukannya seluruh korban dalam kecelakan Kapal Nelayan Intan Kamulyan di Perairan Pantai Sodong maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya, dikabarkan korban tenggelam pada Sabtu (15/01/2022) siang, saat sedang menjaring ikan bersama 12 ABK di Perairan Selatan Pantai Sodong Kecamatan Adipala Cilacap. Namun nahas datang ombak tinggi yang menghantam kapal tersebut, mengakibatkan 2 ABK terpental dan tenggelam.

Tag: Nelayan Tenggelam di Pantai Sodong

Deskripsi:

Berita Terpopuler

Berita Terkini