Sabtu, 8 Oktober 2022

Korban Longsor di Sungai Pelus Arcawinangun Purwokerto, Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Warga sedang menyaksikan lokasi tanah longsor tempat Susilowati (80), warga Kelurahan Arcawinangun RT 04 RW 04, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, terbawa dan tertimbun longsor, Selasa (20/9/2022). (Shandi Yanuar)

Susilowati, warga Kelurahan Arcawinangun RT 04 RW 04, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas yang tadi malam hilang terbawa longsor, akhirnya ditemukan. Sayangnya, tim menemukan nenek 80 tahun itu dalam keadaan meninggal dunia tertimbun longsoran bangunan rumahnya, Selasa (20/9/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Purwokerto Timur, Kompol Sambas Budi Waluyo memberikan penjelasannya. Ia mengatakan, penemuan jasad korban sekitar pukul 09.00 WIB.

“Di bawah rumahnya persis. Jenazah sudah kita bawa ke Eka Paralaya,” ujar dia.

Kemarin malam, baik petugas dan sejumlah relawan mengalami kesulitan untuk melakukan evakuasi. Karena menurut Sambas, kondisi cuaca menjadi faktor penghambat utama.

“Tadi malam arus sungai juga cukup deras, kemudian terjadi hujan lebat dan karena struktur tanah kemiringan 90 derajat. Kami sulit melakukan evakuasi. Baru tadi pagi pencarian bisa kami lakukan lagi,” katanya.

Proses selanjutnya, bakal ada relokasi warga yang berada di sekitar lokasi kejadian ke rumah yang telah Pemkab Banyumas sediakan beberapa waktu lalu.

“Ada enam kepala keluarga yang kita relokasi ke Cilongok, hari ini,” ujarnya.

Sebelumnya, rumah Susilowati mengalami longsor pada, Senin (19/9/2022) sekitar pukul 17.00 WIH. Nahas saat longsor, Susilowati yang dalam keadaan sakit dan tidak bisa bejalan, terbawa dan tertimbun longsor saat berbaring di kamarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini