Sabtu, 13 Agustus 2022

Korsleting Kelistrikan, Motor Pengangkut LPG di Purwokerto Terbakar di Tengah Jalan

Motor roda tiga bermerek Tossa dengan nomor polisi R 2128 TS yang mengangkut gas LPG 3 Kg, terbakar. Insiden terjadi di Jalan Yos Sudarso, Desa Kaliboro, Kecamatan Purwokerto Barat, Sabtu (23/7/2022). Beruntung dalam kebakaran tersebut, tabung gas yang diangkut dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan ledakan.


Purwokerto, serayunews.com

Kepala UPT Pemdam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas, M Fadly Ahsani memberikan penjelasannya. Ia mengatakan, kendaraan tersebut milik Ragil Adi Pamungkas (40), warga Purwokerto. Kebakaran motor pengangkut gas dan galon itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu pemiliknya mengangkut tabung gas LPG. Si pemilik akan menukar tabung di salah satu agen di perumahan di belakang SMK Wiworotomo, Purwokerto.

Baca juga  Hilang Tiga Hari, Kakek 75 Tahun di Gumelar Banyumas Ditemukan Meninggal di Curug Kedungurang

Sampai di persimpangan SMK, tiba-tiba muncul percikan api. Korban pun langsung menyelamatkan diri, hingga meminta pertolongan kepada warga.

“Ada warga bernama Dori (56) yang melihat kendaraan korban mengeluarkan api. Saksi memberitahukan korban dan korban langsung berlari menjauh dari sepeda motornya,” kata dia.

Lokasi kebakaran yang berada di sekitar SPBU Kalibogor tersebut, membuat petugas SPBU berusaha memadamkan dengan APAR. Namun karena terkendala prosedur, sehingga proses pemadaman butuh waktu.

“Kami yang mendapatkan informasi tersebut, langsung menurunkan satu unit untuk melakukan pemadaman di lokasi kejadian,” ujarnya.

Baca juga  Inflasi Bulan Juli di Banyumas dan Cilacap Turun, Karena Ini

Meski tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan, pemilik kendaraan mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta. Dari hasil pemeriksaan, dugaannya terjadi korsleting kelistrikan pada kendaraan sehingga mengeluarkan percikan api.

Berita Terkait

Berita Terkini