Minggu, 25 September 2022

Korsleting Saat Penghuninya Tidur, Dua Rumah di Rawalo Banyumas Terbakar

Kondisi rumah di Desa Losari RT 4 RW 1, Kecamatan Rawalo yang ludes terbakar akibat terjadinya korsleting listrik, Senin (18/7/2022). (Dok Damkar Banyumas)

Dua rumah di Desa Losari RT 4 RW 1, Kecamatan Rawalo, ludes terbakar, Senin (18/7/2022). Dugaannya, kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Meski kebakaran yang terjadi cukup hebat, beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Kerugian akibat kebakaran kemungkinan hingga puluhan juta rupiah.


Banyumas, serayunews.com

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas, M Fadly Ahsani menjelaskan, Sutarno, pemilik salah satu rumah yang pertama mengetahui adanya insiden tersebut.

“Sekitar pukul 03.10 WIB, bapak Sutarno hendak ke kamar mandi. Namun, Ia justru melihat kepulan asap di rumahnya. Setelah mengecek, ternyata sudah ada api yang membakar beberapa bagian rumahnya,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, Sutarno kemudian berteriak meminta tolong hingga menghubungi Pos Pemadam Kebakaran Wangon untuk segera memadamkan api. Namun, sebelum kendaraan pemadam datang, api telanjur menyambar rumah tetangganya.

“Kami terjunkan satu pos damkar dari Wangon dan Regu 3 Damkar Induk. Sekitar pukul 05.30 WIB, api sudah berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan tim Damkar Banyumas, dugaannya kebakaran bersumber dari korsleting listrik di salah satu rumah. Hingga saat ini belum diketahui nilai pasti kerugian atas peristiwa tersebut.

“Untuk korban jiwa tidak ada, sedangkan untuk kerugian masih dalam penghitungan,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini