Rabu, 25 Mei 2022

Korwil Dinas Pendidikan Rakit Banjarnegara, Gelar Kompetisi Sains Nasional

Korwil Dinas Pendidikan Rakit Banjarnegara, Gelar Kompetisi Sains Nasional
Pandemi Covid-19 tak menghalangi Korwilcam Dinas Pendidikan Kecamatan Rakit, menggelar ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2022.

Banjarnegara, Serayunews.com

Sujadi, Ketua panitia kegiatan mengatakan, KSN merupakan wadah kreatifitas siswa untuk mengembangkan diri dalam bidang akademik.

“Kami berharap lewat kegiatan ini dapat menanamkan pengalaman serta memotivasi siswa untuk terus belajar demi masa depannya serta sebagai cambuk bagi siswa lain untuk semangat belajar walaupun di masa pandemi covid 19,” katanya.

Baca juga  Demam Berdarah Merenggut 13 Jiwa, Cilacap Gencarkan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Menurutnya, ada dua bidang yang diperlombakan dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Pengawas Sekolah Kecamatan Rakit, Subiarto menyampaikan, pencapaian prestasi dan atmosfer berkompetisi untuk berprestasi harus dilakukan meski di tengah pandemi Covid-19.

“Pandemi bukan halangan bagi kita untuk berekspresi, berprestasi dan menjalani hidup lebih baik, meski harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Pandemi menguatkan mimpi dan imajinasi, harapannya agar para siswa dapat mencapai kompetensi tertinggi dalam bidang pilihannya, membentuk talenta tangguh, tetap bersemangat dan berprestasi.

Baca juga  Penting! Jalur Lintas Selatan Cilacap Mulai Dipadati Pemudik

“Motivasi untuk tidak menyerah dan kesiapan beradaptasi dengan perubahan menjadi salah kunci para siswa untuk tetap berprestasi meskipun di masa pandemi,” ujarnya.

Dalam kejuaraan ini, untuk bidang Matematika menempatkan SDN 1 Tanjunganom sebagai juara 1, disusul SDN1 lengkong sebagai juara 2 dan SDN 2 Gelang sebagai juara 3.

Sedangkan pada bidang mata lomba IPA, Juara 1 diraih oleh SDN 2 Lengkong, Juara 2 dari SDN 5 Lengkong dan Juara 3 disabet oleh SDN 4 Bandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini