Sabtu, 25 Maret 2023

KPU Banjarnegara Gandeng Komunitas Motor Sosialisasikan Pemilu 2024

Anggota KPU Kabupaten Banjarnegara Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Syarif SW saat melakukan sosialisasi terkait Pemilu di Balai Budaya Banjarnegara, Minggu (19/3/2023). Foto. dok Maula/Serayunews

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara, terus melakukan sosialisasi terhadap semua lini. Salah satunya melakukan pertemuan dengan para komunitas motor yang ada di Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Komunitas pencinta motor Banjarnegara yang tergabung dalam Radja Dawet Ayu Bersatu (Radar), merupakan satu perkumpulan pencinta motor di Banjarnegara. Mereka merupakan klub gabungan dari sebelas klub motor RX series yang ada di Banjarnegara. Mereka mulai dari RX King, Spesial, serta jenis RX lainnya.

Anggota KPU Kabupaten Banjarnegara Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Syarif SW memberikan penjelasannya. Dia mengatakan, kegiatan sosialisasi terhadap para pencinta motor bertepatan dengan deklarasi Radja Dawet Ayu Bersatu. Deklarasi tersebut berlangsung di Balai Budaya Banjarnegara, Minggu (19/3/2023).

“Sosialisasi tahapan Pemilu Serentak 2024, terus kami gencarkan kepada masyarakat atau pemilih. Semua segmen pemilih kami sasar. Dari mulai pemilih pemula, muda, disabilitas, perempuan, keagamaan, hingga komunitas dan lainnya,” katanya.

Baca juga: 18 Tim dari Berbagai Daerah Ikuti Kompetisi Futsal Jaskon Banjarnegara 2023

Setelah mengetahui hari, tanggal, bulan dan tahun coblosan Pemilu Serentak 2024 mereka juga diajak untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya di TPS.

Untuk memeriahkan acara, ada pembagian suvenir kepada anggota komunitas yang mampu menjawab pertanyaan seputar Pemilu Serentak 2024.

Panitia acara, Syaiful, menyampaikan terima kasih atas partisipasi KPU Kabupaten Banjarnegara dalam acara tersebut dengan memberikan informasi atau sosialisasi Pemilu Serentak 2024.

Berita Terkait

Berita Terkini