Kamis, 20 Januari 2022

KPU Banjarnegara Gandeng Penggemar Iwan Fals Sosialisasikan Pemilu

Persiapan menggelar pemilu maupun pemilihan/pilkada serentak terus dilakukan KPU Kabupaten Banjarnegara, termasuk dengan menggandeng komunitas dan ormas dalam menyosialisasikan pemilu.


Banjarnegara, serayunews.com

Bekerjasama dengan Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Orang Indonesia (OI) Banjarnegara, KPU Kabupaten Banjarnegara menggelar sosialisasi pemilu dan pelatihan jurnalistik dasar.

Sosialisasi pemilu yang digabungkan dengan pelatihan jurnalistik tersebut digelar di ruang media center KPU Kabupaten Banjarnegara.

Para anggota OI yang merupakan penggemar lagu-lagunya Iwan Fals itu dengan antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan.

‘’Mereka tertarik belajar tentang jurnalistik dan juga kepemiluan. Kebetulan kami sebelumnya pernah menjadi jurnalis, sehingga sekalian saja kegiatan tersebut kami gelar di KPU Kabupaten Banjarnegara. Ternyata mereka antusias,’’ ujar M Syarif SW, anggota Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Banjarnegara.

Baca juga  Nenek di Kejobong Purbalingga Nekat Gantung Diri di Pohon Rambutan, Begini Kronologinya

Tujuan digelarnya kegiatan ini supaya para generasi muda yang kini menggawangi ormas dan komunitas, makin melek politik dan punya pengetahuan tentang media. Apalagi kini di era digitalisasi, pengetahuan tersebut sangat penting.

Materi kepemiluan yang disampaikan antara lain terkait syarat menjadi pemilih dan pemutakhiran data pemilih serta penyelenggaraan pemilu. Adapun materi jurnalistik disampaikan mengenai cara menulis berita singkat, caption di media sosial dan teknik wawancara.

Ketua BPK OI Banjarnegara, Dika Julia Rahman menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian KPU Kabupaten Banjarnegara terharap generasi muda, khususnya OI Banjarnegara. Sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.

Baca juga  Ada 36 Ruas Jalan di Banjarnegara yang Jadi Prioritas Pembangunan

‘’Kegiatan ini sangat berguna bagi kami. Selain makin memahami terkait pemilu, kami juga mendapat pengetahuan tentang media sehingga bisa jadi bekal mengelola medsos kami dengan baik,’’ katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini