Minggu, 5 Februari 2023

KPU Purbalingga Blusukan Demi Keberhasilan Pemilu 2024 Mendatang

Anggota Komisioner KPU Purbalingga, Andri Supriyanto menyampaikan materi kepada para tukang becak di kawasan Pasar Sega Mas Purbalingga, Jumat (09/12/2022) pagi. (Foto; Amin Wahyudi)

Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, akan berlangsung pada tahun 2024. Mulai dari Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Gubernur, DPRD, dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Demi suksesnya penyelenggaraan, Komisi Pemilihan Umum (KPU), blusukan menyosialisasikan hajat tersebut kepada masyarakat.


Purbalingga, serayunews.com

Puluhan tukang becak yang biasa beroperasi di kawasan Pasar Sega Mas Purbalingga, berkumpul. Suasana santai tapi serius, mereka menyimak penyampaian anggota komisioner KPU Purbalingga.

Rusmadi, satu di antara tukang becak yang ada di lokasi mengaku, sudah mengetahui akan ada Pemilu di tahun 2024. Namun secara pastinya belum mengetahui.

“Iya tahu ada Pemilihan Presiden,” katanya, Jumat (09/12/2022) pagi.

Tukang becak lainnya, Roso mengaku, sudah tahu akan ada Pemilu serentak. Tapi dia juga tidak mengetahui secara pasti, bagaimana pelaksanaanya.

“Taunya Pemilu serentak, semua bareng. Ternyata tidak,” katanya.

Komisioner KPU Purbalingga, Divisi Sosdiklih, Parmas, SDM Andri Supriyanto menyampaikan, acara tersebut difokuskan kepada para tukang becak. Nantinya, akan menyasar ke kelompok masyarakat lainnya.

“Iya, hari ini kita sosialisasikan pelaksanaan Pemilu tahun 2024, harapannya bisa secara menyeluruh masyarakat mengetahui informasinya,” katanya.

Sebagai penyelenggara Pemilu, KPU Purbalingga berharap, pelaksanaanya bisa berjalan dengan sukses. Salah satunya adalah sukses pelaksanaan, yang indikatornya bisa dari tingkat partisipasi masyarakat.

“Maka kita mengajak para penarik becak yang tergabung dalam paguyuban tukang becak di pasar Segamas Purbalingga, untuk turut menyukseskan,” ujarnya.

Pada acara tersebut, disampaikan pentingnya Pemilu. Sehingga, KPU Purbalingga mengajak para tukang becak untuk datang ke TPS menyalurkan aspirasinya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Diketahui, bahwa pada 14 Februari 2024, akan ada Pilpres, dan Pileg. Sedangkan untuk Pilkada pada pada bulan November 2024.

“Tanggal 14 Februari 2024, memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/Kota. Sedangkan Pilgub dan Pilkada pada November 2024,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini