Senin, 4 Juli 2022

Lapas Kelas IIA Purwokerto, Gelar Vaksinasi Massal 362 Napi Divaksin Dosis 3

Lapas Kelas IIA Purwokerto, Gelar Vaksinasi Massal 362 Napi Divaksin Dosis 3. Dokumentasi Lapas Kelas IIA Purwokerto

Lapas Kelas IIA Purwokerto, menggelar vaksinasi massal terhadap narapidana (napi) yang berada di lapas bersama Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0701 Banyumas, Dankesyah 04.04.01 Purwokerto dan RST Wijayakusuma Purwokerto. Dalam kegiatan tersebut, petugas berhasil menvaksin 362 warga binaan.


Purwokerto, serayunews.com

Menurut keterangan Kalapas Kelas IIA Purwokerto, Ignatius Gunaidi, dalam vaksinasi massal tersebut mereka juga membuka vaksinasi dosis ke-1, 2 dan 3, dikoordinir langsung oleh Dankesyah 04.04.01 Purwokerto dan dilaksanakan oleh Tim Vaksinator RST Tk III Wijayakusuma Purwokerto.

Baca juga  Ini Tips Bisnis Bos Modena Purwokerto, Just Do It ! 

“Seperti biasa, sebelum diberikan dosis vaksin, mereka terlebih dahulu mengikuti pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin, kemudian melakukan skrining kesehatan oleh dokter kepada calon penerima vaksin, hingga pemberian vaksin bagi yang lolos skrining. Ada juga observasi selama 30 menit setelah dilakukan pemberian vaksin,” ujar dia, Rabu (23/3/2022).

Ignatius menambahkan, untuk vaksinasi massal tersebut penerima dosis pertama diberikan kepada 13 orang tahanan yang memang belum pernah menerima dosis vaksin. Kemudian dari 13 orang tersebut, 11 orang dinyatakan lolos skrining dan diberikan vaksin Covid-19.

Baca juga  Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 1.000 Pohon Ditanam di Jalan Bung Karno Purwokerto

“Dua orang yang tidak lolos skrining, dikarenakan sedang demam,” kata dia.

Dosis kedua diberikan kepada 12 orang tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakat (WBP), di mana mereka semua dinyatakan lolos skrining. Untuk dosis ke-3 diikuti oleh 12 orang petugas serta 364 orang tahanan dan WBP.

“Petugas semuanya lolos skrining dan dapat diberikan vaksinasi dosis ke-3. Untuk tahanan dan WBP sebanyak 362 orang yang lolos skirining, dua orang tidak lolos karena demam,” ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi tersebut, diharapkan lingkungan Lapas Kelas IIA Purwokerto dapat menekan angka penyebaran Covid-19. Karena selain vaksinasi, mereka juga tetap mengikuti peraturan pemerintah terkait Protokol Kesehatan (prokes).

Berita Terkait

Berita Terkini