Sabtu, 8 Oktober 2022

Laporan Keuangan Pemkab Banyumas Kembali Sabet Opini WTP

Asisten Administradi dan Umum Setda Banyumas, Drs Nugroho Purwoadi menerima penghargaan WTP Katagori 10 Kali WTP dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati di Gedugn Dhanapala Kementrian Keuangan, Kamis (22/9/2022). (Dokumentasi Pemkab Banyumas).

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyerahkan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah daerah kepada Asisten Administrasi dan Umum Setda Banyumas, Drs Nugroho Purwoadi di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan. Perolehan perhargaan katagori 10 WTP melekapi koleksi 11 Kali Pemkab Banyumas meraih pernghargaan opini WTP, Kamis (22/9/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Atas perolehan tersebut, Bupati Banyumas, Achmad Husein mengaku sangat senang, karena Banyumas kembali meraih penghargaan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi Kementerian Keuangan. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi ASN Pemkab Banyumas untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tata kelola dan pelaporan keuangan pemerintah daerah,” ujar dia.

Atas perolehan tersebut, Bupati juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada DPRD Kabupaten Banyumas. Sebab, DPRD telah memberikan dukungan dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pengelolaan keuangan daerah. Ucapan terima kasih juga kepada para aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Banyumas yang telah bekerja cukup keras.

Sementara Asisten Administradi Umum, Nugroho Purwoadi yang mewakili Bupati Banyumas dalam penerimaan penghargaan tersebut menjelaskan, setiap tahunnya Kemenkeu memberikan penghargaan kepada pemerintah, lembaga, dan pemerintah daerah sebagai entitas pelaporan keuangan.

“Penghargaan diraih atas perolehan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Hingga tahun 2022 Pemkab Banyumas sendiri telah mendapatkan opini WTP sebanyak 11 kali. Penghargaan opini WTP dari BPK ini tidak mudah, butuh konsistensi, kebersamaan dalam tata kelola keuangan yang baik, serta kesungguhan untuk mengikuti aturan yang berlaku,” kata dia.(san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini