Selasa, 6 Desember 2022

Lauk Kroyokan, Nasi Ludes Purwokerto Siap Manjakan Lidah Konsumen

Hari pertama buka, Nasi Ludes sudah banyak dikunjungi masyarakat Kota Purwokerto.(Foto : Hermiana E.Effendi)

Purwokerto sebagai surganya kuliner terus bertambah varian kuliner yang masuk. Bahkan Nasi Ludes yang tidak bisa kita jumpai di berbagai kota di Jateng, kini bisa kita nikmati di Purwokerto. Menu makan yang memanjakan lidah konsumen dengan lauk kroyokan.


Purwokerto, Serayunews.com

Berlokasi di Jalan Masjid, Kota Purwokerto tepat di samping kantor DPRD Banyumas, Nasi Ludes sudah ramai dikunjungi konsumen saat soft opening kemarin. Operasional Outlet Nasi Ludes, Andreas Setiawan mengatakan, ada berbagai menu yang tersedia mulai dari nasi bali, nasi granat, nasi dewata. Lalu, nasi mercon, nasi sulut, hingga nasi suka-suka. Setiap menu dilengkapi lauk yang berbeda.

“Semua menu unggulan, tetapi yang banyak konsumen minati biasanya nasi bali dan nasi granat. Kita memiliki standar khusus untuk masakan tiap menu. Sehingga cita rasa makanan khas dan hanya bisa konsumen rasakan di Nasi Ludes,” kata Andreas, Jumat (18/11/2022).

Untuk nasi bali misalnya, terdiri atas nasi putih dengan lauk ayam betutu suwir, sate lilit, urap sayur. Lalu, telor sambal pedas, kulit ayam krispi, dan sambal matah. Sedang untuk nasi granat lengkap dengan lauk sengkel granat, ayam goreng suwir, tumis kecipir. Lalu, sambal goreng kentang krecek, bakwan sayur, dan sambal terasi.

“Untuk satu hidangan nasi, lengkapi dengan berbagai macam lauk, jadi keroyokan lauk, itu yang menjadi ciri khas Nasi Ludes,” jelasnya.

Nasi Ludes sendiri sudah memiliki outlet di Jakarta pada beberapa lokasi. Di luar Jakarta, pilihan pertama untuk melebarkan sayap jatuh di Kota Purwokerto.

Diskon

Manager Nasi Ludes Purwokerto, Maula Asadillah mengatakan, pihaknya memberlakukan diskon hingga 25 persen saat grand opening hingga 1-2 pekan ke depan. Untuk segmen pasar, Nasi Ludes menyasar ke semua kalangan, mengingat banyak varian lauk, harga terjangkau dan berlokasi di pusat Kota Purwokerto.

“Ada diskon hingga 25 persen untuk semua varian makanan dan kita juga melayani delivery order,” katanya.

Maula menyebut, hidangan Nasi Ludes seperti orang yang menikmati makanan dalam acara hajatan, nasi secukupnya dan pilihan lauk banyak. Selain itu, outlet ini juga menyediakan makanan khas Banyumas, mendoan. Untuk minuman juga mempunyai khas sendiri, yaitu ada es sorak sereh, es lidah buaya, es manisan pala, es gula asem, dan lain-lain.

“Dengan harga hemat kisaran Rp20.000 hingga Rp30.000–an, konsumen bisa menikmati banyak lauk dan untuk nasi suka-suka, bisa pilih sendiri lauknya,” tuturnya.

Bagi penggemar kuliner serta masyarakat Purwokerto, Nasi Ludes sangat cocok menjadi pilihan akhir pekan untuk berwisata kuliner.

Berita Terpopuler

Berita Terkini