Senin, 23 Mei 2022

Libur Lebaran Usai, Pemudik Padati Terminal Cilacap

Libur Lebaran Usai, Pemudik Padati Terminal Cilacap. (Irfan)

Hari terakhir cuti bersama lebaran 2022, Minggu (8/5/2022), para pemudik yang sebagian besarnya berasal dari berbagai kota besar di Pulau Jawa mulai meninggalkan Kota Cilacap. Hal tersebut bisa terlihat dari meningkatnya jumlah penumpang, di Terminal Cilacap sejak Jumat hingga hari ini.


Cilacap, serayunews.com

Dari pantauan serayunews.com di lokasi, terlihat terdapat ratusan calon penumpang bus menumpuk di Terminal Cilacap. Mereka akan menempuh perjalanan darat yang didominasi dengan tujuan Jabodetabek.

Baca juga  Berita Duka, Kepala BKAD Kabupaten Banyumas Tutup Usia

Selain itu, para pemudik dengan tujuan Bandung Raya dan Surabaya Raya pun, tak sedikit. Bahkan sejak pagi tadi, mereka sudah terlihat memadati area Terminal Cilacap guna menunggu jadwal pemberangkatan.

Kepala Dinas Perhubungan Cilacap, Tulus Wibowo mengatakan, puncak arus mudik balik memang diprediksi terjadi pada kemarin dan hari ini. Dikarenakan sebagian besar pemudik sudah harus menjalankan aktifitas normal pada, Senin besok.

“Kepadatan di terminal, stasiun atau bahkan jalanan itu, sudah terjadi sejak Jumat kemarin. Puncak mudik baliknya Sabtu dan hari Minggu ini,” katanya kepada serayunews.com, Minggu (8/5/2022).

Baca juga  54 Siswa Qiroati Korda Banjarnegara Diwisuda

Sementara itu, salah seorang pemudik tujuan Jakarta, Cahyo menyebutkan, dirinya telah datang ke terminal sejak siang. Dia langsung membeli tiket dengan tujuan Terminal Kampung Rambutan. Dirinya pun rela menunggu jadwal keberangkatan cukup lama, lantaran agar bisa kembali ke ibu kota.

“Tadi pesan tiket mendadak, Alhamdulillah masih bisa. Tapi memang nunggu jadwal agak lama, tapi gak masalah,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini