Minggu, 5 Februari 2023

Liga Segera Bergulir, Persibas Banyumas Belum Dapat Jadwal

Ilustrasi bola. (Sumber jarmoluk/pixabay.com)

Tersiar kabar Liga 1 Sepakbola Indonesia, bakal segera bergulir pada 2 Desember 2022 mendatang. Namun demikian, manajemen Persibas Banyumas belum mendapatkan kabar yang jelas kapan liga 3 bergulir.


Purwokerto, serayunews.com

Sekretaris Umum Persibas Banyumas, Timbul mengungkapkan, telah mendengar kabar tersebut. Namun, hingga sekarang pihaknya belum mendapatkan kabar untuk liga 3.

“Liga 3 belum ada kabar hingga sekarang. Sampai hari ini, Asprov belum mendapat informasi apapun terkait liga 3. Memang iya ada kabar liga 1 itu bergulir 2 Desember 2022 nanti,” ujar dia, Selasa (29/11/2022).

Menurut Timbul, menambahkan, jika memang Liga 3 bergulir Desember nanti, Persibas Banyumas dan tim-tim di Liga 3 lainnya bakal kesulitan. Karena mayoritas tim liga 3, mengandalkan APBD yang pada bulan Desember harus diserahkan pertanggungjawabannya ke pemerintah setempat.

“Harus ada jedanya, kalau Liga 1 digelar tanggal 2 Desember artinya di minggu pertama biasanya Liga 2 itu minggu ke dua atau ke tiga, kemudian Liga 3 itu bisa di minggu ke empat. Kalau itu digelar Januari, agak mungkin. Meski Januari – Februari itu anggaran belum turun, kita siap untuk bertanding,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini